Comscore Tracker

Bos Klub Hingga Suporter Mulai Desak Ketum PSSI Mundur

Iwan Bule diminta bertanggung jawab

Jakarta, IDN Times - Desakan dari berbagai arah mulai menghampiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) meletus. Mereka meminta agar Iwan Bule (sapaannya) turun dari jabatan setelah peristiwa memilukan itu muncul.

Bos Madura United, Achsanul Qosasi, sudah bersuara. Lewat cuitannya, Achsanul meminta agar seluruh pengurus PSSI yang menjabat bisa mundur.

"PSSI wajib bertanggung jawab dan semua pengurusnya harus mundur sebagai respect terhadap korban dan keluarga," begitu cuitan Achsanul di akun twitternya, @AchsanulQosasi.

Baca Juga: PBB Minta Penyelidikan Menyeluruh di Tragedi Kanjuruhan 

1. Pentolan Bonek juga buka suara

Achsanul menjadi orang pertama di level klub, yang mendesak Iwan Bule mundur. Ternyata, suara Achsanul senada pula dengan pentolan Bonek, Andie Peci.

Lewat cuitannya, Andie menyatakan suporter bisa menurunkan Iwan Bule dari jabatan Ketua Umum PSSI.

"Kalau Ketum PSSI masih berlagak dan sok cool kayak Jefri Nichol, biar suporter yang turunkan sendiri," begitu cuitan Andie Peci.

2. Desakan mundur sudah berseliweran di media sosial

Bos Klub Hingga Suporter Mulai Desak Ketum PSSI MundurMenpora Zainduin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (dok, Kemenpora)

Sejak kemarin, memang berseliweran desakan Iwan Bule untuk mundur. Pun, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sempat kena kritik lantaran komentarnya yang menyangkut pautkan tragedi di Kanjuruhan dengan Piala Dunia U-20 2023.

Kala itu, warganet merasa Zainudin tak memiliki empati karena lebih memikirkan status Indonesia sebagai tuan rumah ketimbang melayangkan duka ke korban.

3. Iwan Bule sedang disorot

Bos Klub Hingga Suporter Mulai Desak Ketum PSSI MundurKetua Umum PSSI, Iwan Bule. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Iwan Bule memang sedang disorot tindakannya. Dia sempat salah ucap ketika sedang konferensi pers di Malang. Dalam suasana duka, Iwan Bule malah mengucapkan "Hadirin yang berbahagia".

Frasa itu langsung memunculkan perdebatan. Banyak warganet menyindir Iwan Bule, dengan mempertanyakan "siapa yang sedang bahagia" dan menegaskan "semua sedang berduka, bukan bahagia".

Baca Juga: Arema FC Resmi Terusir dari Stadion Kanjuruhan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya