Brasil Menang, Tapi Neymar Tumbang

Engkel Neymar sampai bengkak

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Brasil atas Serbia di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, Jumat dini hari WIB (25/11/2022), memakan korban. Neymar tumbang dalam laga itu usai menjadi sasaran dari para pemain Serbia.

Puncaknya terjadi menit 68. Kala itu, Nikola Milenkovic melancarkan tekel keras kepada Neymar. Engkel bintang Paris Saint-Germain itu jadi targetnya.

Selama 11 menit, Neymar sempat memaksakan diri main. Tapi, dia pada akhirnya menyerah. Terpaksa, Neymar ditarik dan digantikan oleh Antony.

1. Neymar syok

Saat di pinggir lapangan, Neymar terlihat dikompres kakinya. Dia juga ditenangkan oleh rekan-rekannya di Brasil, yang yakin kalau masih bisa main di Piala Dunia.

Neymar akan menjalani pemindaian agar kondisinya bisa diketahui secara detail. Dokter Brasil, Rodrigo Lasmar, menyatakan ada indikasi cedera Neymar diperparah pula oleh trauma.

"Karena syok engkelnya kena lutut pemain Serbia, kami langsung melakukan pertolongan di bangku cadangan. Dia akan menjalani pemulihan bersama fisioterapis," ujar Lasmar dikutip Sportsmole.

Baca Juga: Neymar Akui Argentina Calon Kuat Juara Piala Dunia 2022

2. Harus hati-hati

Brasil Menang, Tapi Neymar TumbangPesepak bola Brazil Neymar dilanggar pesepak bola Chili i Jean Meneses dalam laga babak perempat final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Jumat (2/7/2021), Tim Samba berhasil melaju ke semi final setelah mengalahkan Chili 1-0. ANTARA FOTO/Reuters--Sergio Moraes.

Lasmar mengaku harus berhati-hati dalam mengambil kesimpulan soal cedera Neymar. Sebab, kondisi Neymar secara utuh baru bisa diketahui 24 hingga 48 jam ke depan.

"Kami harus menunggu, tak bisa langsung berkomentar. Dia bertahan di lapangan 11 menit, tapi pada akhirnya tak bisa lanjut," kata Lasmar.

3. Yakin Neymar masih bisa main

Brasil Menang, Tapi Neymar TumbangTite, pelatih Timnas Brasil (fifa.com)

Pelatih Brasil, Tite, yakin kalau Neymar baik-baik saja. Dia percaya diri Neymar bisa main lagi di Piala Dunia 2022 bersama Selecao.

"Buktinya, dia masih bertahan. Itu jadi bukti dia masih bisa melawan rasa sakit ketika tim berlaga. Anda harus yakin Neymar akan main di Piala Dunia," ujar Tite.

Baca Juga: Richarlison Cetak Gol Spektakuler, Brasil Hajar Serbia 2-0

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya