Comscore Tracker

[BREAKING] 2 Gol Indah Bantu Arsenal Bungkam Newcastle United

Newcastle United mati kutu saat jumpa Arsenal di Emirates

Jakarta, IDN Times - Arsenal berhasil bangkit setelah dipermak Liverpool, 0-4, pada pekan lalu. Berlaga di Emirates Stadium, Sabtu (27/11/2021), Arsenal berhasil menang atas Newcastle United dengan skor 2-0.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Arsenal langsung mengendalikan jalannya laga. Mereka benar-benar membuat The Toons Army kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Sejumlah peluang mereka dapatkan, seperti pada menit 41. Arsenal kala itu mendapat dua peluang bersih di depan gawang Arsenal.

Namun, tandukan Emile Smith Rowe berhasil diblok kiper Newcastle, Martin Dubravka. Bola liar jatuh ke Pierre-Emerick Aubameyang. Sayangnya, Aubameyang gagal memanfaatkan peluang itu. Sepakannya, meski dalam posisi bebas, justru membentur tiang gawang. Skor kacamata mewarnai babak pertama.

Pada paruh kedua, Arsenal mulai menemukan celah lebih banyak di lini pertahanan Newcastle. Ujungnya, pada menit 56, Bukayo Saka memecah kebuntuan.

Umpan dari Nuno Tavares diteruskan Saka lewat tembakan mendatarnya dari sudut yang cukup sempit. Skor 1-0, Arsenal unggul.

Setelah cetak gol, Saka malah cedera. Terpaksa, dia digantikan oleh Gabriel Martinelli.

Baru di lapangan dua menit, Martinelli langsung menggebrak. Umpan manis Takehiro Tomiyasi diteruskan Martinelli lewat bola lob yang berhasil menemui jala gawang Dubravka buat kedua kalinya.

Arsenal terus menekan Newcastle di sisa waktu yang ada. Namun, mereka tak berhasil mencetak gol tambahan. Arsenal menang dengan skor 2-0.

Baca Juga: Kayu Mati Arsenal Mau Pulang Kampung

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya