Comscore Tracker

[BREAKING] Aksi Heroik Sadio Mane Bawa Liverpool ke Liga Champions

Leicester City apes, Chelsea ketiban untung

Jakarta, IDN Times - Liverpool akhirnya tembus ke Liga Champions. Kepastian itu didapat usai Liverpool menggasak Crystal Palace di Anfield dalam pekan pamungkas Premier League, Minggu (23/5/2021), dengan skor 2-0.

Sadio Mane jadi pahlawan Liverpool dalam pertandingan kali ini. Dua gol kemenangan The Reds diborong Mane.

Memang, Liverpool tampil begitu dominan dalam pertandingan ini. Mereka tanpa ampun menekan Palace sejak peluit dibunyikan wasit Craig Pawson.

Namun, Liverpool baru bisa cetak gol di menit 36. Bermula dari kemelut di depan gawang, Mane mampu mencetak gol usai memanfaatkan sodoran Roberto Firmino lewat tembakan terukurnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga jeda.

Liverpool meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Mereka terlihat ingin mengamankan posisi dengan mencetak gol kedua.

Hingga akhirnya pada menit 74, Mane mencetak gol kedua Liverpool akibat tembakannya tak sengaja berubah arah usai membentur pemain belakang Palace.

Gol ini praktis bikin Palace kelimpungan. Di sisi lain, para pemain Liverpool kian bernafsu cetak gol ketiga. Hanya saja, tak ada gol tambahan tercipta.

Liverpool menang dan lolos ke Liga Champions karena menempati peringkat ketiga klasemen akhir Premier League dengan koleksi 69 poin.

Chelsea juga lolos ke Liga Champions, meski kalah dari Aston Villa, 1-2. Kelolosan Chelsea tak terlepas dari kekalahan Leicester City dari Tottenham Hotspur, 2-4.

Atas hasil itu, Chelsea finis di posisi empat dengan koleksi 67 poin, atau unggul satu angka atas Leicester.

 

Baca Juga: Adu Balap Leicester City, Chelsea, dan Liverpool Menuju Empat Besar

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya