Comscore Tracker

[BREAKING] Aksi Heroik Son Heung Min Bantu Tottenham Permalukan ManCity

Tottenham Hotspur tampil dengan skema yang lebih segar

Jakarta, IDN Times - Duel seru tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021). Tuan rumah, Tottenham Hotspur, sukses mempermalukan juara bertahan Premier League, Manchester City, dalam laga yang begitu intens.

Berstatus sebagai tamu, ManCity tampil begitu dominan. Mereka terus menekan pertahanan tim tamu sejak peluit pertandingan dibunyikan.

Sebaliknya, Spurs bermain sabar. Manajer Spurs, Nuno Espirito Santo, terlihat sudah memahami gaya main ManCity dan memprediksi situasi yang akan terjadi di lapangan.

Taktik parkir bus yang diterapkan oleh Nuno berhasil membuat pusing para pemain ManCity. Meski menciptakan sejumlah peluang, mereka gagal cetak gol di babak pertama.

Sementara, Spurs tampil lebih berbahaya dengan skema serangan baliknya. Paruh pertama berakhir dengan skor kacamata.

Kondisi berubah di babak kedua. Spurs malah mampu mencetak gol saat laga di paruh kedua berlangsung 10 menit.

Bermula dari skema serangan balik, Steven Bergwijn berlari dengan kencangnya setelah menerima bola hasil sapuan dari Lucas Moura. Bergwijn berlari tanpa diadang satu pun pemain ManCity.

Saat dikepung, Bergwijn dengan cepat melepaskan umpan ke Son Heung Min yang menyisir dari sisi kanan. Son berhadapan satu lawan satu dengan Nathan Ake.

Dengan gocekan step over, Son berhasil menipu Ake. Selanjutnya, Son melakukan manuver cut inside dan diakhiri dengan tembakan kaki kiri yang akurat. Gol tercipta, Spurs unggul 1-0.

ManCity tersengat dan langsung meningkatkan tempo serangannya. Manajer Pep Guardiola melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Tapi, upaya mereka sia-sia. Sebab, pertahanan Spurs terlalu kuat. The Lilywhites bermain begitu keras kepala dan membuat ManCity stres. Hingga peluit akhir berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Spurs bertahan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Vs ManCity: Teror Opera Sabun Harry Kane

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya