Comscore Tracker

[BREAKING] Aksi Sterling Antar Inggris Rajai Grup D Piala Eropa 2020

Inggris tak pernah kalah di penyisihan grup

Jakarta, IDN Times - Inggris pada akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status juara grup. Kepastian itu didapat Inggris setelah mengalahkan Republik Ceko dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB (23/6/2021).

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung loyalnya, Inggris bermain atraktif sejak menit awal. Mereka langsung mengambil alih kendali pertandingan.

Bahkan, Inggris hampir saja cetak gol cepat. Ketika laga baru berusia dua menit, Luke Shaw melepaskan umpan panjang yang akurat kepada Raheem Sterling.

Kontrol Sterling memang tak sempurna, namun masih bisa kejar bola. Saat bersamaan, kiper Ceko, Tomas Vaclik, keluar dari sarangnya.

Sterling langsung melepaskan tembakan chip yang menipu Vaclik. Sial bagi Sterling karena bola masih membentur tiang kiri gawang Ceko.

Berselang 10 menit, Sterling baru benar-benar mencetak gol. Berawal dari manuver Bukayo Saka, lini belakang Ceko berantakan.

Kemudian, arah permainan berubah ke kiri dan di sana Jack Grealish melakukan tusukan hingga melepaskan umpan yang terukur. Sterling datang dan menyambut umpan itu lewat tandukannya, memaksa Vaclik memungut bola dari jala gawang.
Inggris sejatinya bisa menggandakan keunggulan. Namun, berbagai peluang emas yang didapat oleh Harry Kane terbuang percuma, entah dimentahkan Vaclik atau arahnya tak tepat sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Tempo permainan Inggris menurun di babak kedua. Mereka terlihat buntu dan tak setajam paruh pertama.

Sebaliknya, Ceko terlihat cukup menjanjikan. Mereka beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Inggris. Namun, hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta.

Inggris menang 1-0 dan keluar sebagai juara Grup D. Sementara, Kroasia menemani Inggris sebagai runner up dengan koleksi empat poin, usai menggilas Skotlandia, 3-1.

Baca Juga: Inggris Kehilangan Nyawa Permainan di Laga Kontra Ceko

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya