Comscore Tracker

[BREAKING] Aksi Super Marc Klok Bantu Persija Lolos ke 8 Besar

Satu kartu merah dikeluarkan wasit di laga ini

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta lolos secara dramatis ke perempat final Piala Menpora 2021. Berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021), Persija menang dengan skor 2-1.

Dalam duel ini, Persija benar-benar berada di bawah tekanan Bhayangkara. Sesuai prediksi, Bhayangkara bermain dengan memaksimalkan sayap-sayap cepatnya.

Namun, Persija sudah mengantisipasi dengan memberikan penjagaan ketat terhadap seluruh sayap Bhayangkara.

Hanya saja, Macan Kemayoran kecolongan di menit 27. Sisi kiri pertahanan Persija bisa ditembus oleh TM Ichsan.

Dengan bebas, dia melepaskan umpan manis ke tengah. Di sana sudah ada Ezechiel N'Douassel yang menunggu bola.

Penjagaan terhadap N'Douassel juga tak ketat. Dengan mudahnya, N'Douassel berhasil menceploskan bola ke gawang Persija dengan tandukannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara bertahan hingga jeda.

Persija mencoba melakukan pergantian skema dengan memasukkan Riko Simanjuntak. Hasilnya terlihat di menit 53.

Umpan Riko dari sepakan bebas berhasil diteruskan Osvaldo Haay lewat tandukannya. Kiper Bhayangkara, Indra Adi, sempat menepis bola. Namun, lajunya terlalu deras sehingga tetap masuk ke gawang.

Bhayangkara kembali bangkit usai dijebol gawangnya. Mereka terus menekan Persija. Namun, saat asyik menyerang, The Guardian malah kecolongan.

Sepakan jarak jauh Marc Klok yang terukur berhasil menjebol gawang Bhayangkara. Bola hasil tembakan Klok begitu liar arahnya.

Sempat memantul dulu di tanah, hingga Indra Adi gagal menepisnya. Bola sempat memantul dari tiang gawang dan tetap masuk. Persija berbalik unggul, 2-1.

Di sisa waktu yang ada, pertandingan berlangsung lebih keras. Hujan kartu terjadi. Bhayangkara juga terus menekan pertahanan Persija. Namun, gol tambahan tak kunjung terjadi.

Sempat terjadi kontroversi ketika Hansamu Yama Pranata dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Namun, wasit menyatakan pelanggaran terjadi di luar kotak terlarang hingga membuat sepakan bebas diberikan, bukan penalti. Eksekusi Evan Dimas kurang sempurna dan Persija tetap unggul, 2-1.

Dalam duel ini, Persija main dengan 10 orang di penghujung laga. Otavio Dutra menerima kartu kuning kedua usai melakukan aksi provokatif dengan memainkan spray wasit.

Hasil ini membuat Persija keluar sebagai juara Grup B. Mereka mengoleksi enam poin dari dua laga. Sementara, Bhayangkara finis di posisi tiga dengan koleksi empat poin.

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya