Comscore Tracker

[BREAKING] Arsenal Sikat Tottenham Hotspur di Emirates Stadium

Arsenal ganas saat jumpa Spurs di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Hasil Liga Inggris hari ini, Minggu (26/9/2021), Arsenal meneruskan tren positifnya di Premier League. Kali ini, Tottenham Hotspur jadi korban keganasan The Gunners dalam duel yang digelar di Emirates Stadium.

Permainan Arsenal begitu efektif di babak pertama. Kombinasi antar pemain terbilang sangat bagus.

Skema taktis yang diperagakan Arsenal demi melancarkan serangan balik mampu membuat Spurs kewalahan. Ujungnya, pada menit 12 Emile Smith Rowe berhasil menjebol gawang Spurs.

Bermula dari gerakan Bukayo Saka dari sisi kiri pertahanan Spurs, Smith Rowe menyelinap di antara lubang pertahanan Spurs. Saat Saka melepaskan umpan, Smith Rowe muncul dari belakang dan menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris.

Berselang 15 menit, giliran Smith Rowe yang menjadi kreator gol Arsenal. Umpan tariknya diteruskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dengan tembakan yang akurat, 2-0 Arsenal unggul.

Usai kasih umpan, Saka akhirnya beraksi. Gol Saka bermula dari kesalahan Harry Kane yang kehilangan bola di lini pertahanan Arsenal.

Dengan cepat, Arsenal membangun serangan balik. Martin Odegaard dan Smith Rowe begitu tenang saat membangun serangan balik. Nama terakhir dengan cermat melihat pergerakan Saka.

Sempat meliuk-liuk, Saka melepaskan tembakan mendatar yang menjebol gawang Lloris untuk kali ketiga. Arsenal unggul 3-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Spurs mencoba meningkatkan serangan ke lini pertahanan Arsenal. Tapi, armada asuhan Mikel Arteta terlalu kuat dalam bertahan.

Spurs memang bisa cetak gol balasan, tapi cuma sekali lewat Son Heung Min di menit 79. Setelahnya, tak ada gol lagi tercipta, Arsenal menang, 3-1 atas Spurs.

Kemenangan ini bikin Arsenal naik ke posisi 10 menggusur Spurs. Keduanya sama-sama mengoleksi 10 poin, tapi Arsenal unggul dalam urusan agresivitas gol. Itulah ulasan hasil pertandingan Liga Inggris hari ini, antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Arsenal yang Masih Aktif Bermain Sampai Saat Ini

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya