Comscore Tracker

[BREAKING] Barcelona Akhirnya Bisa Menang Usai Manyun 3 Kali

Ansu Fati kembali, langsung cetak gol krusial buat Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona memutus tren negatif dalam tiga laga. Setelah puasa kemenangan di periode tersebut, Barcelona akhirnya mampu meraup poin penuh saat berhadapan dengan Levante di Camp Nou, Minggu (26/9/2021).

Dalam duel ini, Barcelona tampil cukup dominan. Mereka bahkan sudah mampu unggul saat laga baru berusia enam menit.

Bermula dari aksi Memphis Depay yang mencoba melakukan manuver di kotak penalti, tiba-tiba bek Levante menjatuhkannya. Spontan, wasit memberikan Barcelona penalti.

Tendangan 12 pas dieksekusi langsung oleh Depay dan berhasil menjebol gawang Levante. Barcelona unggul, 1-0.

Berselang delapan menit, Luuk de Jong yang beraksi. Penyelesaian akhirnya begitu efektif dan membuat Barcelona unggul 2-0.

Di sisa waktu paruh pertama, Barcelona mencoba menambah gol lewat sejumlah peluang yang muncul. Namun, mereka gagal memanfaatkannya. Babak pertama, Barcelona unggul 2-0.

Pada paruh kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan Levante.

Namun, gol ketiga begitu sulit didapat. Hingga akhirnya, pemain pengganti, Ansu Fati, mencetak gol ketiga Barcelona di masa injury time. Ini menjadi gol comeback Fati setelah absen selama 322 hari karena cedera.

Aksi Fati mencetak gol pun terbilang sensasional. Mengecoh satu pemain Levante, Fati tanpa ragu melepaskan tembakan mendatar yang begitu tajam. Bola dengan mulus meluncur ke gawang Levante dan Barcelona menang, 3-0.

Ini menjadi catatan bagus buat Barcelona setelah dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang tak bisa menang. Azulgrana sebelumnya dibantai Bayern Munich serta ditahan imbang Granada hingga Cadiz.

Baca Juga: Barcelona Semakin Terpuruk, Ronald Koeman Diusir Wasit

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya