[BREAKING] Liverpool Bantai Manchester United di Old Trafford

Pertahanan Manchester United amburadul lawan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Liverpool memetik hasil impresif saat bertandang ke Old Trafford, markas rivalnya, Manchester United, Minggu (24/10/2021). Dalam duel tersebut, Liverpool mampu menang besar atas MU, 5-0.

MU sebenarnya mampu memberikan ancaman ke Liverpool di awal laga lewat Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo. Tapi, buruknya koordinasi di lini pertahanan MU berbuah petaka.

Sejak menit lima, Liverpool sudah unggul. Pergerakan Mohamed Salah gagal dideteksi oleh Luke Shaw. Menerima bola sodoran rekannya, dengan mudah Salah melepaskan umpan ke Naby Keita yang muncul dari lini kedua.

Keita berhadapan langsung dengan David de Gea dan dengan mudahnya mencetak gol pertama di laga ini.

Cuma berselang delapan menit, Liverpool menggandakan keunggulan. Umpan silang mendatar Trent Alexander-Arnold berhasil diteruskan oleh Diogo Jota dengan sepakannya untuk menjadi gol.

MU panas, mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, permainan mereka dengan mudahnya dipatahkan lini tengah dan belakang Liverpool.

Hingga akhirnya, Liverpool menambah keunggulan di menit 38. Salah mencetak gol ketiga Liverpool setelah memanfaatkan umpan Keita. Kemudian, di masa injury time babak pertama, Salah mencetak gol keduanya usai memanfaatkan sodoran Jota. Skor 4-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga jeda.

Paruh kedua baru berjalan lima menit, Liverpool mencetak gol kelimanya. Umpan matang Jordan Henderson tak mampu diblok oleh para pemain belakang MU. Salah yang berlari kencang langsung berhadapan dengan De Gea. Hingga akhirnya, bola diteruskan oleh Salah lewat sontekan manisnya.

Tak lama, MU sempat cetak gol lewat bola melengkung Cristiano Ronaldo. Sayangnya, gol itu harus dianulir karena lewat pengamatan VAR ada pemain MU yang lebih dulu terjebak offside dan bersifat aktif.

MU makin merana ketika pemain pengganti, Paul Pogba, diusir wasit di menit 60. Pogba awalnya hanya dapat kartu kuning. Namun, wasit Anthony Taylor melakukan pemeriksaan ulang, menduga kalau Pogba melakukan tekel dengan dua kakinya terhadap Keita.

Lewat pengamatan VAR, Taylor akhirnya meningkatkan kartu kuning Pogba menjadi merah.

Main dengan 10 orang, MU Makin frustrasi. Mereka benar-benar tak berkutik menghadapi Liverpool. Kontrol pertandingan sepenuhnya dipegang The Reds.

Menit 82, Setan Merah nyaris saja mencetak gol. Sayangnya, tembakan Edinson Cavani membentur mistar gawang. Hingga akhir laga, skor 5-0 buat keunggulan Liverpool bertahan.

Baca Juga: MU Vs Liverpool: Adu Magis Ronaldo Kontra Salah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya