[BREAKING] Liverpool Tembus Final Piala FA Usai Hajar Manchester City 

Manchester City sudah disikat sejak babak pertama

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil melaju ke final Piala FA. Mereka mengunci tiket partai puncak usai menghajar Manchester City di Wembley Stadium, Sabtu (16/4/2022), dengan skor 3-2.

Liverpool unggul cepat saat laga baru berlangsung sembilan menit. Umpan sepak pojok Andrew Robertson berhasil disambut oleh Ibrahima Konate lewat tandukannya.

Bola hasil tandukan Konate mengarah ke pojok kanan gawang ManCity kawalan Zack Steffen, tanpa bisa dihalau. Liverpool unggul 1-0.

Tertinggal, ManCity mencoba meningkatkan tensi serangan. Namun, pada menit 17, mereka kebobolan lagi.

Kali ini, Steffen melakukan blunder dan dimanfaatkan dengan baik oleh Sadio Mane untuk mencetak gol kedua Liverpool.

ManCity mencoba menekan Liverpool. Namun, upaya mereka selalu mentok. ManCity malah kembali kebobolan di akhir babak pertama.

Umpan manis Thiago Alcantara, diselesaikan dengan tajam oleh sepakan voli Mane. ManCity tertinggal 0-3 hingga jeda.

Babak kedua, ManCity tancap gas. Mereka sudah jebol gawang Livedpool saat laga di paruh kedua belum genap dua menit.

Umpan tarik Gabriel Jesus diselesaikan dengan manis oleh tembakan Jack Grealish dari jarak dekat.

Usai cetak gol, ManCity terus mencari celah buat menjebol gawang The Reds untuk kedua kalinya. Tapi, aksi Alisson Becker berhasil membuat para pemain The Citizens frustrasi.

Sebaliknya, Liverpool juga sempat mendapat peluang emas lewat Mohamed Salah. Sial, karena peluang emas yang didapat Salah malah melebar.

Saat laga hendak berakhir, ManCity mencetak gol tambahan. Pergerakan Riyad Mahrez tak bisa dihentikan para pemain belakang Liverpool.

Dia langsung melepaskan umpan ke kotak penalti Liverpool dan disambar oleh Bernardo Silva. Skor 2-3, ManCity masih tertinggal.

Dalam sisa waktu yang ada, ManCity terus menekan. Sayangnya, tak ada gol tambahan tercipta. Mereka gagal ke final Piala FA karena kalah, 2-3.

Baca Juga: 3 Fakta Liverpool Vs ManCity: Rivalitas Tersengit Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya