[BREAKING] Manchester United Resmi Tendang Daniel James

Daniel James dilego ke Leeds United

Jakarta, IDN Times - Manchester United secara resmi melepas Daniel James ke Leeds United. Mereka menjual James ke Leeds yang merupakan rival dalam derby Rose di Premier League itu seharga 30 juta poundsterling (dua juta poundsterling dibayar dengan skema add-ons) atau setara Rp589 miliar.

James mencetak rekor sebagai pemain muda termahal yang pernah direkrut Leeds. Kepindahan James membuat Leeds pada akhirnya memenuhi ambisi yang tertunda pada Januari 2019 silam.

Ya, kala itu Leeds sebenarnya nyaris mendapatkan jasa James. Sayangnya, di menit akhir kesepakatan tiba-tiba batal. Padahal, James sudah berpose dengan seragam Leeds.

MU mengonfirmasi, penjualan James disebabkan oleh tak ada tempat buatnya di sektor serang. Kedatangan Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho membuat James makin sulit dapat tempat di tim utama.

"Pembicaraan intensif antara manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan Daniel James terjadi. Seiring kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo, kompetisi demi mendapatkan pos di sektor serang makin ketat," begitu pernyataan resmi MU.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MU

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya