Comscore Tracker

[BREAKING] Serangan Balik Maut Bantu Persija Juara Piala Menpora

Persija bermain begitu efektif dan tajam

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta memastikan diri jadi juara Piala Menpora 2021. Mereka mengunci trofi pramusim tersebut setelah mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), dengan skor 2-1, dalam final leg 2.

Hasil imbang yang diraih Persija di final leg 2, membuat agregat menjadi begitu telak, 3-1. Macan Kemayoran memang hanya butuh hasil imbang agar bisa jadi juara.

Sejak awal, Persib bermain begitu agresif. Mereka menampilkan permainan terbuka, berharap bisa mencetak gol dan menipiskan jarak dengan Persija.

Namun, pertahanan Persija begitu rapat. Berbagai tekanan Persib dengan mudah dipatahkan oleh para pemain Persija. Sebaliknya, Persija malah mampu menciptakan sejumlah ancaman yang begitu berbahaya.

Setidaknya, Taufik Hidayat mendapat peluang bersih dan mengancam gawang Persib sebanyak dua kali. Namun, eksekusinya masih melebar. Skor kacamata mewarnai babak pertama.

Persib dikejutkan oleh serangan balik cepat Persija saat babak kedua baru berusia enam menit. Bermula dari umpan panjang dari lini belakang Persija, Riko Simanjuntak berhasil memenangkan perebutan bola.

Selanjutnya, Riko melepaskan umpan kepada Osvaldo Haay. Dengan cermat, Valdo melepaskan tembakan ke tiang dekat gawang Persib yang dikawal Made Wirawan.

Saking kerasnya tembakan Valdo, Made tak bisa apa-apa dan Persija unggul 1-0. Kebobolan lagi, membuat tugas Persib jadi makin berat. Mereka tertinggal tiga gol.

Namun, Maung Bandung malah bermain kurang menggigit. Mereka seakan membiarkan Persija mengontrol permainan.

Persib telat panas. Baru pada menit 84, mereka bisa cetak gol ke gawang Persija lewat tembakan bebas Ferdinan Sinaga.

Usai gol tersebut, para pemain Persib terlihat lebih bergairah. Tensi laga makin keras.

Persib makin bernafsu menaikkan intensitas serangan. Namun, mereka malah kecolongan lagi. Serangan balik cepat kembali bikin Persib kecele.

Kali ini, diawali dari pergerakan Valdo. Kemudian, Valdo mengirimkan umpan manis ke Riko. Dengan mudahnya, Riko mencetak gol ke gawang Made. Persija akhirnya menang, 2-1.

Dengan situasi itu, Persija berhak atas trofi Piala Menpora. Mereka unggul agregat 4-1.

Baca Juga: Doa Anies Buat Persija: Bawa Pulang Kebahagiaan ke Jakarta

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya