[BREAKING] Super Seru, Hujan Gol Warnai Portugal Vs Prancis

Laga Portugal versus Prancis berlangsung menegangkan

Jakarta, IDN Times - Sesuai dengan prediksi, partai pamungkas penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 antara Portugal versus Prancis di Ferenc Puskas Arena, Budapest, Kamis dini hari WIB (24/6/2021), berlangsung begitu seru. Tercatat, ada empat gol tercipta dalam duel ini.

Partai ini juga terkesan jadi ajang adu tajam antara dua mantan rekan satu tim di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Sebab, empat gol yang tercipta dalam duel ini dibukukan oleh keduanya.

Ronaldo lebih dulu unjuk gigi dengan mencetak gol ke gawang Hugo Lloris lewat eksekusi penaltinya di menit 30. Penalti diberikan kepada Portugal usai Danilo disikut Lloris di kotak terlarang.

Kemudian, Prancis membalasnya lewat eksekusi penalti pula. Benzema yang jadi eksekutor di masa injury time babak pertama, mampu menyamakan skor 1-1 hingga jeda.

Benzema menggila di babak kedua. Saat laga paruh kedua baru berlangsung dua menit, Benzema mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside. Sepakannya ke sisi kanan gawang Rui Patricio tak mampu dibendung.

Tertinggal, Portugal langsung bereaksi. Kurang dari semenit, mereka sudah mengancam lewat sundulan terbang Ronaldo. Namun, bola hasil tandukan Ronaldo masih melenceng dari gawang Lloris.

Saat laga memasuki satu jam, Portugal menyamakan skor. Lagi-lagi, lewat eksekusi penalti Ronaldo. Penalti diberikan oleh wasit setelah Jules Kounde melakukan handsball.

Pertandingan menjadi lebih intens usai laga ini. Prancis beberapa kali mengancam lewat Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Sementara, Portugal mencoba jaga tempo dengan permainan taktisnya.

Hingga akhir, skor 2-2 bertahan. Prancis lolos sebagai penguasa Grup F dengan koleksi lima poin, sementara Portugal lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Jerman yang menemani Prancis sebagai runner up. Karena, di pertandingan melawan Hungaria, mereka pada akhirnya selamat setelah bermain imbang pula dengan skor 2-2.

Baca Juga: [Babak I] 2 Gol Penalti Warnai Partai Keras Portugal Vs Prancis

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya