Buka-bukaan Pratama Arhan Usai Debut Bareng Tokyo Verdy

Pratama Arhan akhirnya main juga di Tokyo Verdy

Jakarta, IDN Times - Pratama Arhan akhirnya melakoni debut bersama Tokyo Verdy. Dalam duel melawan Tochigi SC, Rabu (6/7/2022), Arhan tampil untuk pertama kalinya dengan seragam Tokyo Verdy.

Dalam duel itu, Arhan main selama 45 menit. Namun, dia tak ditempatkan di posisi naturalnya. Arhan malah diplot sebagai winger kanan.

Artinya, Arhan harus beradaptasi dengan posisi tersebut. Lantas, bagaimana perasaannya?

Baca Juga: Pratama Arhan Debut Bersama Tokyo Verdy, Hampir Beri Assist

1. Tak masalah main di depan

Buka-bukaan Pratama Arhan Usai Debut Bareng Tokyo VerdyPratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Arhan mengaku tak masalah saat ditempatkan sebagai winger kanan. Baginya, setiap pemain harus siap untuk mengemban tugas untuk dimainkan di posisi mana saja.

"Saya rasa, sudah seharusnya menerima tugas main di posisi mana saja, sebagai seorang pemain. Jadi, saya menikmati peran ini. Memang, saya aslinya bek kiri, tapi bisa main sebagai winger kanan," ujar Arhan dikutip situs resmi klub.

2. Senang jalani debut

Buka-bukaan Pratama Arhan Usai Debut Bareng Tokyo Verdypotret Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Terlepas dari main di luar posisi aslinya, Arhan mengaku senang akhirnya menjalani debut bersama Tokyo Verdy. Dia merasa penantiannya selama ini mulai berakhir.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mencetak debut. Lebih gembira karena laga berakhir dengan kemenangan, 1-0," kata Arhan.

3. Harus berbenah

Buka-bukaan Pratama Arhan Usai Debut Bareng Tokyo VerdyPratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Namun, Arhan mengakui masih banyak kekurangan yang ditemukannya sepanjang laga. Dia masih harus berkomunikasi lebih intens dengan rekan-rekannya di atas lapangan.

"Pada dasarnya saya mau menantang diri dan aktif ketika mendapat bola. Sisanya, soal komunikasi. Saya mau berkomunikasi dengan semua pemain di dalam dan luar lapangan," ujar Arhan.

Baca Juga: Debut Pratama Arhan Sempat Bocor Lewat Penerjemah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya