Bukan di Indonesia, Wasit Dikeroyok dalam Sepak Bola Wanita

Wasit dikejar, dipukul, dan ditendangi

Jakarta, IDN Times - Insiden wasit dikejar dan dikeroyok oleh pemain atau ofisial pertandingan, tak cuma terjadi di Indonesia. Dalam sebuah laga sepak bola wanita di Kongo, insiden tersebut juga terlihat.

Hal memalukan tersebut terjadi dalam duel DC Motemba Pembe kontra TP Mazembe akhir pekan lalu. Kejadian ini mendadak viral, karena pelakunya mayoritas merupakan pemain wanita.

Baca Juga: Barcelona Tersandung Skandal Wasit, Terancam Sanksi Degradasi

1. Kesal dengan putusan wasit

Semua bermula kala salah satu pemain Motemba Pembe terjatuh di kotak terlarang. Tapi, saat itu wasit tak meniup peluit tanda terjadi pelanggaran.

Keputusan itu membuat para pemain Motemba Pembe marah. Mereka awalnya protes, tapi tak digubris. Langsung saja, wasit dikejar para pemain dan mencoba menangkapnya.

2. Mau selamatkan diri, malah babak belur

Bukan di Indonesia, Wasit Dikeroyok dalam Sepak Bola WanitaIlustrasi wasit. (Pixabay.com/planet_fox)

Dalam situasi itu, wasit menyelamatkan diri dengan berlari ke luar lapangan. Ternyata, di pinggir lapangan sejumlah ofisial Motemba Pembe, sudah menunggu wasit tersebut.

Mereka ikut mengejarnya. Hingga, wasit harus mencari tempat aman untuk berlindung. Sial, pada akhirnya dia terpojok dan dipukuli di bangku tempat match commisioner bertugas. Tak cuma dipukul, dilansir Sport Bible, wasit tersebut ditendang pula.

Baca Juga: Sambangi Wasit Liga 2 Jualan Kembang Tahu, Ini Kata Erick Thohir

3. Para pemain kena sanksi berat

Bukan di Indonesia, Wasit Dikeroyok dalam Sepak Bola WanitaIlustrasi kartu merah (thesun.co.uk)

Keributan ini akhirnya reda setelah sejumlah petugas keamanan bertindak. Mereka menghentikan aksi massa, dan menarik wasit dari kerumunan.

Wasit tersebut juga diamankan ke ruang ganti. Dari kejadian ini, sang wasit mendapat luka lebam. Sejumlah pemain yang terlibat pun dijatuhi sanksi berat. Dalam laga itu pula, Motemba Pembe kalah dengan skor telak 1-5.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya