Bus Persis Solo Diserang, Satu Orang Terluka

Ofisial Persis Solo jadi korban

Jakarta, IDN Times - Kejadian tak enak menimpa Persis Solo usai berduel melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena, Sabtu (28/1/2023). Bus yang ditumpangi para pemain, dilempari batu oleh pihak tak bertanggung jawab.

Dalam rekaman yang beredar di dunia maya, terlihat sekelompok oknum mengadang bus Persis yang sedang dalam perjalanan. Sekitar pukul 18.17 WIB, di kawasan Kelapa Dua, hingga pintu Tol Panunggangan, sekelompok orang menyerang bus Persis.

"Akibat dari insiden tersebut, kaca dari bus pecah karena lemparan batu dan satu orang petugas ofisial klub mengalami luka ringan," begitu pernyataan resmi Persis.

1. Kaesang protes ke Persita

CEO Persis, Kaesang Pangarep, sempat melayangkan protes kepada manajemen Persita. Dia terlihat kesal ketika para pemainnya diserbu pihak tak bertanggung jawab ketika hendak pulang ke Solo.

"Woi @Persitajuara," begitu protes Kaesang di akun Twitternya @kaesangp.

Baca Juga: Bernardo Tavares Tak Bisa Dampingi PSM saat Lawan Persita

2. Pelaku tertangkap layar

Kaesang juga sempat melakukan quote tweet yang berisi video pelaku pelemparan. Dalam video itu, terlihat jelas pelat nomor dan wajah pelaku pelemparan.

"Yakalo mau bikin rusuh, plat nomor sama muka minimal ditutupinlah," cuit Kaesang.

Baca Juga: Kapten Persis Sedih Liga 2 Setop, PSSI dan PT LIB Harus Punya Solusi

3. Persita kutuk insiden ini

Bus Persis Solo Diserang, Satu Orang TerlukaBali United vs Persita. (baliutd.com)

Insiden ini langsung direspons oleh manajemen Persita. Mereka menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan suporter La Viola.

"Kami sangat menyesalkan insiden pelemparan yang terjadi pada bus tim Persis Solo dalam perjalanannya usai pertandingan hari ini," begitu pernyataan Persita.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya