Comscore Tracker

Chelsea dan Real Madrid Sama-sama Tumpul di Depan

Enam laga terakhir, Chelsea dan Madrid kesulitan cetak gol

Jakarta, IDN Times - Sederet fakta menarik menyelimuti partai Chelsea kontra Real Madrid di semifinal leg 2 Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari nanti WIB. Salah satunya, kedua tim ternyata memiliki statistik yang berbanding terbalik.

Catatan itu akan menjadi warna tersendiri dalam duel nanti. Sekaligus menjadi sebuah pembuktian bagi kedua tim atas apa yang menyelimuti mereka selama ini.

Apa saja sih fakta menarik yang dimaksud? Berikut IDN Times rangkum buat kamu.

Baca Juga: Loh, Semua Pemain Chelsea Malah Pulang Sebelum Lawan Madrid

1. Chelsea tak pernah menang lebih dari dua gol

Chelsea dan Real Madrid Sama-sama Tumpul di DepanBen Chilwell (kiri) dan Mason Mount (kanan). dan. (standard.co.uk).

Chelsea jadi tim yang cukup melempem dalam urusan mencetak gol. Mereka tak pernah lebih cetak gol tiga kali selama 90 menit dalam enam laga terakhir.

Bahkan, dalam enam laga itu, Chelsea dua kali tak mencetak gol sama sekali. Chelsea bisa cetak lebih dari satu gol cuma di pertandingan terakhirnya, melawan Fulham.

Dalam duel yang digelar di Stamford Bridge, 1 Mei 2021 itu, Chelsea menang 2-0.

2. Tangguh di belakang dalam tiga laga tandang

Chelsea dan Real Madrid Sama-sama Tumpul di Depaninstagram.com/thibautcourtois

Sedangkan, Madrid punya modal kuat kala bertandang ke Stamford Bridge. Mereka bermodal clean sheets dari tiga laga tandang terakhirnya.

Tapi, produktivitas Madrid terbilang buruk pula di laga tandang. Dalam tiga laga tandang terakhir, Madrid cuma cetak tiga gol.

Itu pun diciptakan saat melawat ke markas Cadiz. Sisanya, saat mendatangi markas Getafe dan Liverpool, Madrid tak mampu cetak gol.

3. Madrid dan Chelsea sama-sama melempem

Chelsea dan Real Madrid Sama-sama Tumpul di DepanEkspresi pemain Real Madrid Karim Benzema saat menjamu Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021). Madrid hanya mampu menahan imbang tim tamu Chelsea 1-1. (ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera)

Rataan gol Madrid juga sama buruknya dengan Chelsea di enam laga terakhir. Los Blancos cuma mampu mencetak enam gol saja. Ada tiga laga yang diakhiri dengan skor imbang tanpa gol oleh Madrid.

Ada catatan buruk lainnya yang menaungi Madrid. Itu kerap muncul dalam laga tandang Liga Champions.

Yakni, sudah ada dua kartu merah yang keluar dari kantong wasit buat Madrid di lima laga tandang terakhir Liga Champions.

Statistik yang patut diwaspadai, jangan sampai muncul saat Madrid melawat ke Stamford Bridge jika ingin selamat dan lolos ke final.

Baca Juga: Usai Jadi Petugas TPS, Sang Jimat Langsung Bela Real Madrid

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya