Comscore Tracker

Chelsea Jantungan Romelu Lukaku Tumbang 

Romelu Lukaku alami cedera paha

Jakarta, IDN Times - Chelsea sedang harap-harap cemas menantikan kondisi terbaru dari striker utamanya, Romelu Lukaku. Sebab, saat membela Belgia melawan Republik Ceko di jeda internasional, Minggu (5/9/2021), Lukaku mengalami cedera paha.

Dalam duel melawan Ceko, Lukaku memang sempat bermasalah dengan pahanya. Dia mengerang kesakitan di tengah laga dan medis Belgia menyatakan kalau Lukaku harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Saya harus menjalani pemeriksaan di paha. Saya sempat berkutat dengan cedera minor. Kemudian, baru bisa kembali ke Chelsea," ujar Lukaku dikutip London Evening Standard.

1. Cedera Lukaku belum jelas

Chelsea Jantungan Romelu Lukaku Tumbang Romelu Lukaku (twitter.com/RomeluLukaku9)

Kemungkinan besar, Lukaku absen di laga kontra Belarusia, Rabu (8/9/2021) nanti. Kondisinya memang tak memungkinkan karena pahanya harus diistirahatkan.

Chelsea pun tengah jantungan lantaran belum diketahui seberapa parah cedera Lukaku. Saat tiba di Cobham, Lukaku baru akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk dipastikan apakah bisa main di laga melawan Aston Villa atau tidak pada akhir pekan nanti.

Baca Juga: Debut Gemilang Romelu Lukaku Bersama Chelsea, 

2. Pukulan buat Chelsea

Chelsea Jantungan Romelu Lukaku Tumbang Striker Chelsea, Romelu Lukaku. (twitter.com/premierleague)

Memang, kehilangan Lukaku akan jadi bencana buat Chelsea. Sebab, sejak pulang ke Stamford Bridge, Lukaku langsung memberikan efek instan.

Dia langsung mencetak gol di debutnya kala tampil melawan Arsenal. Cuma butuh 15 menit buat Lukaku cetak gol debut di Chelsea.

Kemudian, saat melawan Liverpool, Lukaku mampu membuat Virgil van Dijk tunggang langgang.

3. Kejujuran yang bisa mudahkan Tuchel

Chelsea Jantungan Romelu Lukaku Tumbang Metro / Manajer Chelsea, Thomas Tuchel

Kejujuran Lukaku cedera sebenarnya juga jadi salah satu keuntungan buat Chelsea. Sebab, dengan begitu manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bisa dengan cepat merumuskan skema alternatif tanpa Lukaku.

Bisa jadi, nantinya Timo Werner dijadikan striker utama. Sementara, Kai Havertz dimainkan sebagai pendukungnya.

Baca Juga: [BREAKING] Chelsea Akhirnya Resmi Pinjam Saul

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya