Comscore Tracker

Chelsea Kena Hantam Badai Cedera

Tiga pemain Chelsea tumbang dan diragukan tampil akhir pekan

Jakarta, IDN Times - Chelsea tengah dipusingkan dengan badai cedera di dalam skuadnya. Tiga pemain utama tumbang akibat cedera yang cukup serius, hingga melewatkan duel melawan Southampton di Piala Liga, Rabu dini hari WIB (27/10/2021).

Cesar Azpilicueta dan Ruben Loftus-Cheekmengalami cedera yang cukup serius. Azpilicueta mengalami masalah pada bahunya.

Masalah itu didapat Azpilicueta pada sesi latihan, Senin (25/10/2021), di Cobham. Sementara, Loftus-Cheek punya masalah di pinggangnya. Lalu, Andreas Christensen sedang melakoni operasi gigi.

1. Jadwal neraka menanti

Chelsea Kena Hantam Badai CederaRuben Loftus-Cheek. (eurosport.com)

Tumbangnya tiga pemain ini cukup bikin pusing manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Sebab, The Blues akan melakoni jadwal padat dalam satu pekan ke depan.

Mereka harus melakoni tiga pertandingan dalam kurun waktu tujuh hari. Pertama, Chelsea harus menghadapi Newcastle United, Sabtu 30 Oktober 2021.

Tantangan berlanjut di Liga Champions ketika Chelsea harus berduel lawan Malmo FF, Selasa 2 November 2021. Lalu, pada akhir pekan depan, mereka harus menghadapi Burnley.

Baca Juga: Chelsea Incar Benteng PSG di Situasi Kritis

2. Berharap ketiganya kembali

Chelsea Kena Hantam Badai CederaThomas Tuchel. (90min.com)

Tuchel berharap masalah ini bisa teratasi. Setidaknya, Azpilicueta sudah bisa main di laga lawan Newcastle atau Malmo.

"Saya berharap Azpi kembali. Dia cedera bahu karena insiden kecil saat latihan. Ada keluhan nyeri, tapi Azpi pria yang tangguh," ujar Tuchel dilansir The Sun.

Loftus-Cheek dan Christensen juga diharapkan bisa main di laga lawan Newcastle. Namun, semuanya harus dilihat lagi kondisinya hingga Jumat 29 Oktober 2021 mendatang.

3. Azpilicueta dan Christensen krusial

Chelsea Kena Hantam Badai CederaAndreas Christenses (express.co.uk)

Azpilicueta dan Christensen tentu yang paling krusial. Sebab, keduanya merupakan pemain andalan Tuchel di lini belakang.

Kalau saja Christensen bisa main, maka Tuchel bisa menggunakan skema tiga bek yang jadi andalan dan Azpilicueta diberdayakan sebagai wing-back.

Selama ini, skema tersebut terbukti ampuh buat Chelsea. Namun, ada kalanya pula Tuchel memakai Azpilicueta untuk menemani Antonio Ruediger dan Thiago Silva sebagai tiga bek kembar.

Baca Juga: Telak, 5 Kemenangan Terbesar Chelsea dalam Sejarah Premier League

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya