Comscore Tracker

Chelsea Sudah Kehabisan Tenaga

Chelsea kesulitan mengimbangi permainan Brighton

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui kegagalan anak-anak asuhnya meraih kemenangan atas Brighton and Hove Albion dalam laga lanjutan Premier League, Rabu dini hari WIB (19/1/2022), disebabkan oleh kelelahan. Tuchel menilai stamina para pemainnya sudah terkuras lebih dulu akibat melakoni jadwal padat sejak Desember 2021.

Dari jadwal yang muncul, Chelsea telah melakoni 15 laga sejak awal Desember 2021 lalu. Kondisi tersebut tentu kurang ideal dan membuat anak-anak asuhnya kesulitan buat memulihkan diri.

"Kami terlihat lelah, dan memang seperti itu adanya. Ini seperti, kami tahu mereka sudah menyiapkan diri karena punya banyak waktu dan pertandingan lebih sedikit. Lihat reaksinya usai peluit panjang, seisi stadion merayakannya seperti kemenangan," kata Tuchel dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: 3 Catatan Menarik dari Hasil Imbang Brighton vs Chelsea

1. Butuh libur

Chelsea Sudah Kehabisan TenagaRomelu Lukaku dan Thomas Tuchel. (skysports.com)

Hasil imbang melawan Brighton menjadi batu sandungan lainnya buat Chelsea. Kini, mereka makin sulit mengejar Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Jarak poin dengan ManCity bisa saja makin lebar akibat situasi ini. Tuchel merasa semua mimpi buruk yang hadir akibat jadwal padat Chelsea sejak dua bulan terakhir.

"Kami butuh libur. Setidaknya, kami butuh istirahat dua hari buat menyiapkan diri melawan Tottenham Hotspur," ujar Tuchel.

2. Selebrasi tanpa ekspresi

Chelsea Sudah Kehabisan Tenagachelseafc.com

Saking lelahnya, Chelsea bahkan tak merayakan gol dengan begitu eksplosif. Hakim Ziyech merayakan gol dengan ekspresi yang datar.

Tuchel mengaku tak masalah dengan pemandangan itu. Sebab, dia tahu apa yang dirasakan Ziyech dan kawan-kawan.

"Saya tahu apa yang terjadi dengan pemain. Susah buat keras ke pemain karena memang situasinya tak menyenangkan," kata Tuchel.

Baca Juga: Duel Brighton Vs Chelsea Berakhir Antiklimaks

3. Mental pemain juga kelelahan

Chelsea Sudah Kehabisan TenagaPelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi arahan pada anak buahnya saat melawan FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Selasa (13/4/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Padatnya jadwal tak cuma membuat lelah para pemain Chelsea secara fisik. Mental mereka juga merasa tersiksa karena stres menghadapi laga demi laga dalam waktu yang mepet.

"Tak ada solusi lain, anak-anak butuh libur yang cukup panjang," kata Tuchel.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya