Chelsea yang Obsesif dengan Pep Guardiola

Chelsea sudah sering dekati Guardiola, ujungnya pahit

Jakarta, IDN Times - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, ternyata punya obsesi tersendiri terhadap Pep Guardiola. Sebab, Abramovich sempat menawarkan Guardiola posisi manajer Chelsea berkali-kali.

Sejak Guardiola menorehkan sukses bersama Barcelona, Abramovich benar-benar terkesima dengannya. Tepat di 2010, Abramovich mulai mendekati Guardiola. Namun, mulai dari situ pula, Abramovich terus menelan pil pahit.

1. Ditolak enam kali

Chelsea yang Obsesif dengan Pep Guardiolaskysports.com

Dilansir Daily Mirror, Abramovich menawarkan posisi manajer Chelsea sebanyak enam kali. Dia sempat mengirim perwakilan untuk bicara dengan Abramovich terkait kesempatan itu.

Namun, dalam enam kesempatan itu pula, Guardiola menolak tawaran dari Abramovich.

2. Pendekatan sejak masih tangani Barcelona

Chelsea yang Obsesif dengan Pep Guardiolaskysports.com

Tawaran pertama buat Guardiola dari Abramovich datang di 2010. Beberapa bulan setelahnya, usai Carlo Ancelotti dipecat, Guardiola kembali ditawari posisi manajer The Blues.

Kemudian, pada awal 2012, jelang Andre Villas-Boas dipecat, Chelsea sempat mendekati Guardiola untuk ketiga kalinya. Lagi-lagi ada penolakan dari Guardiola terhadapnya.

Di masa vakum melatih pada 2012, Guardiola ternyata terus dipantau Chelsea. Pada awal musim 2012/13, manajemen Chelsea kembali datang dan menawarkan posisi manajer kepadanya.

Padahal, Chelsea sudah meraih kejayaan dengan memenangkan Liga Champions dengan Roberto Di Matteo.

Pendekatan kelima dilancarkan ketika Rafael Benitez dipecat. Tapi, Guardiola menolaknya untuk kelima kali dan pada Desember 2015, manajemen Chelsea kembali menelan pil pahit yang keenam.

3. Guardiola belum tentu aman di Chelsea

Chelsea yang Obsesif dengan Pep Guardioladailymail.co.uk

Meski Guardiola dikagumi Abramovich, sebenarnya tak menjamin pula posisinya aman di Chelsea. Bisa jadi, dia bernasib sama dengan Jose Mourinho.

Ya, Abramovich dikenal sebagai pemilik klub bertangan besi. Sudah 14 manajer yang jadi korbannya, berakhir dengan pemecatan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya