Ciro Alves, Bomber Baru Persib Bandung Jebolan Timnas Brasil

Ciro Alves sudah lama diincar, baru sekarang merapat

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Ciro Alves. Per Rabu (13/4/2022), Ciro diperkenalkan oleh manajemen Persib lewat akun Instagram resminya, @Persib.

Bukan sebuah kejutan sebenarnya. Sebab, Ciro sudah lama digadang-gadang merapat ke Persib atau Bali United.

Kini, Persib yang sukses mendatangkannya. Dia direkrut setelah dilepas oleh klub sebelumnya, Persikabo 1973.

1. Inspirator Persikabo

Ciro Alves, Bomber Baru Persib Bandung Jebolan Timnas Brasilinstagram.com/officialpersikabo

Memang, Persib begitu kepincut dengan permainan tajam dari Ciro. Selama main di Liga 1 bersama Persikabo sejak 2019 silam, Ciro memang sudah membuktikan diri sebagai salah satu bomber tertajam. Dia selalu menjadi inspirator buat Persikabo di segala kesempatan.

Bahkan, pada musim lalu, Ciro sempat bersaing dengan Ilija Spasojevic dalam perebutan gelar sepatu emas alias top scorer. Total, di musim lalu Ciro menceploskan 20 gol ke gawang lawan.

Baca Juga: [BREAKING] Ciro Alves Resmi Berseragam Persib Bandung

2. Jebolan Piala Dunia U-20

Ciro memang bukan pemain sembarangan. Semasa muda, dia pernah menjadi pilar Timnas Brasil U-20.

Pria 32 tahun tersebut tercatat pernah main bersama Brasil U-20 pada 2009 silam. Dia mencatatkan dua caps dan mencetak sebiji gol.

Dua penampilan itu dicatatkan Ciro saat main bersama Brasil di Piala Dunia U-20 2009 silam. Kala itu, Ciro main bersama sejumlah bintang Brasil lainnya seperti Douglas Costa. Satu-satunya gol yang dilesakkan Ciro adalah ke gawang Australia dalam penyisihan grup.

3. Jadi kutu loncat di pentas profesional

Ciro Alves, Bomber Baru Persib Bandung Jebolan Timnas BrasilPemain Persikabo 1973 Ciro Alves (kanan) merayakan gol yang ia sarangkan ke gawang PSM Makassar dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/22 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, 15 Februari 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Ciro juga sempat membela sejumlah klub Serie A Brasil. Salah satunya adalah Fluminense. Dia cuma semusim di sana, yakni pada 2011. Selanjutnya, Ciro berlabuh ke Bahia dan akhirnya menjadi kutu loncat.

Pada 2015, Ciro pernah main di Korea Selatan bersama Jeju United. Pun, dia pernah mampir di Thailand dengan gabung ke Chonburi FC. Hingga akhirnya, pada 2019, Ciro gabung Persikabo. Kini, dia sudah menjadi salah satu penggawa Maung Bandung.

Baca Juga: [WANSUS] Perjuangan Persib Lewati Pandemik dan Arti Penting Bobotoh

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya