Comscore Tracker

Ciro Alves Menggila, Persikabo Sikat Persela

Ciro Alves berhasil mencetak hattrick dan satu gol indah

Jakarta, IDN Times - Persikabo 1973 meraih kemenangan saat jumpa Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021). Dalam duel tersebut, Persikabo menang dengan skor cukup mencolok, 4-2.

Bintang Persikabo, Ciro Alves, tampil menggila di duel ini. Dia mencetak hattrick, sekaligus membawa timnya menang.

Baca Juga: Laga Seru Akhir Pekan: MU vs Chelsea hingga Persib vs Arema

1. Tiga gol lahir di babak pertama

Ciro Alves Menggila, Persikabo Sikat PerselaInstagram.com/_ivan_carlos_8_

Laskar Joko Tingkir sebenarnya sempat unggul lebih dulu di duel ini. Tandukan Ivan Carlos berhasil menipu kiper Persikabo, Tedi Heri Setiawan. Bola dengan mulus menemui jala gawang Persikabo dan skor berubah 1-0 buat keunggulan Persela.

Tapi, Persikabo berhasil menyamakan skor di menit 33. Berawal dari skema sepak pojok, Manahati Lestusen menyeimbangkan kedudukan lewat tandukannya pula.

Bahkan, pada menit 40, Persikabo malah berbalik unggul. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang, Ciro Alves dengan mudahnya melepaskan tembakan mendatar yang menjebol gawang Persela. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 buat keunggulan Persikabo.

2. Tensi meninggi di babak kedua

Tensi di babak kedua meninggi. Persela berusaha keras buat menyamakan skor.

Tekanan mereka berbuah hasil di menit 52. Pemain belakang Persikabo, Andy Setyo, melakukan blunder fatal yang mampu dimanfaatkan oleh Riyatno Abiyoso.

Tanpa pikir panjang, Riyanto melepaskan bola liar hasil halauan Andy Setyo. Tedi tak mampu berbuat banyak, skor imbang 2-2.

Laga sempat berlangsung alot. Bahkan, ada tanda-tanda kalau kedua tim akan berbagi angka.

Baca Juga: Head to Head: Persib Unggul Atas Arema FC

3. Magis Ciro Alves yang mengubah cerita

Namun, Ciro Alves mengubah jalan cerita. Dia kembali beraksi di menit 81. Memanfaatkan umpan lambung dari lini kedua, Ciro Alves berhasil melewati kiper Persela, Ravi Murdianto, dan melepaskan tembakan ke gawang Persela. Persikabo pun kembali unggul 3-2.

Semenit jelang waktu normal berakhir, Ciro Alves kembali beraksi. Kali ini, dia mencetak gol yang fantastis.

Menusuk dari sisi kanan pertahanan Persela, pria asal Brasil itu melakukan manuver dan melewati satu pemain belakang Persela. Kemudian, Ciro Alves melepaskan tembakan dari sudut yang sangat sempit, namun tak mampu dibendung Ravi. Skor 4-2 buat keunggulan Persikabo bertahan hingga laga usai.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya