Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MU

Masalah nomor Ronaldo sudah selesai

Jakarta, IDN Times - Julukan CR7 tampaknya tak akan lepas dari Cristiano Ronaldo. Sebab, Manchester United berpotensi mengembalikan nomor 7 kepada Ronaldo saat nantinya resmi kembali ke Old Trafford.

Sebenarnya, nomor 7 sudah dipakai oleh Edinson Cavani. Namun, dilansir Daily Mirror, Cavani sudah bersedia menyerahkan nomor keramat itu ke Ronaldo.

Di sisi lain, El Matador bakal mendapat nomor favoritnya pula yang sering dipakai di Timnas Uruguay, 21, seiring dengan makin dekatnya Daniel James pindah ke Leeds United.

1. MU sempat bingung kasih nomor Ronaldo

Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MUCristiano Ronaldo (goal.com)

Masalah nomor Ronaldo memang sempat jadi polemik. MU kesulitan mencari nomor kosong buat Ronaldo.

Satu-satunya opsi adalah memberikan Ronaldo nomor besar. Awalnya, Ronaldo bersedia memakai nomor 28, sesuai dengan yang digunakannya ketika pertama kali promosi di tim utama Sporting Lisbon.

Baca Juga: Arogansi Cristiano Ronaldo Bisa Bikin Greenwood Jadi Monster

2. MU bisa dikasih dispensasi

Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MUPemain Manchester United Edinson Cavani (kiri) mencetak gol kedua ke gawang AS Roma dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Kamis (6/5/2021). MU kalah 2-3 namun melangkah ke final dengan agregat 8-5. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria

Kini, dengan kondisi yang berkembang, MU cuma harus minta izin ke Premier League terkait perubahan nomor. Secara aturan sebenarnya sudah tak bisa karena nomor yang lama umumnya otomatis dipakai oleh pemain tersebut. Ada pun perubahan bisa terjadi jika musim belum dimulai.

Tapi, dilansir Daily Mirror, Premier League kemungkinan akan memberikan dispensasi kepada MU. Sebab, pemain yang terlibat dalam pertukaran nomor sudah bersedia.

3. Premier League kini penuh bintang dunia

Cristiano Ronaldo Bakal Pakai Nomor 7 Lagi di MUInfografis Harga Christiano Ronaldo. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kedatangan Ronaldo ke MU memang spesial. Premier League juga merasa beruntung, Ronaldo kembali.

Sebab, dengan begitu nilai jual Premier League kian tinggi. Kini, Premier League dijejali dengan pemain top dunia.

Selain Ronaldo, masih ada Kevin De Bruyne, Jorginho, N'Golo Kante, Virgil van Dijk, Raphael Varane, Mohamed Salah, Sadio Mane, Ruben Dias, Bruno Fernandes, dan lainnya.

Baca Juga: Harga Cristiano Ronaldo Paling Murah Sepanjang Sejarah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya