Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Bertabur Rekor saat MU Keok 

Kekalahan Manchester United tak hentikan Cristiano Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Manchester United dari Young Boys di matchday 1 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (15/9/2021), tak menghentikan Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor pribadi. Justru, dalam duel itu, Ronaldo mendulang sejumlah rekor pribadi yang mengagumkan.

Duel kontra Young Boys menjadi penampilan ke-177 Ronaldo di Liga Champions. Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain yang paling sering tampil di Liga Champions, bersama Iker Casillas.

Tapi, Ronaldo masih bisa mencatatkan jumlah penampilan yang lebih banyak ketimbang Casillas, mengingat perjalanan MU di Liga Champions musim ini masih panjang.

Baca Juga: Pidato Ronaldo yang Mengundang Tepuk Tangan Para Pemain MU

1. Si tua keladi

Tak cuma itu, Opta melansir, Ronaldo juga mencatatkan diri sebagai pemain tersubur saat usianya sudah menginjak atau melewati 30 tahun.

Di usianya yang sudah 36 tahun, Ronaldo telah mencetak 63 gol. Jumlah ini lebih banyak 35 gol dibanding pemain lain yang sudah melewati 30 tahun.

2. Doyan jebol gawang lawan di UCL

Young Boys merupakan tim ke-36 yang dicetak Ronaldo. Dengan catatan itu, Ronaldo bersama Lionel Messi telah mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling sering jebol gawang lawan berbeda di Liga Champions.

Hingga sekarang, memang belum ada pemain yang bisa menyamai torehan keduanya. Bisa jadi, persaingan keduanya soal ini terus berlangsung di musim 2021/22.

3. Gol Ronaldo sia-sia

Cristiano Ronaldo Bertabur Rekor saat MU Keok MU punya fakta memalukan saat dipimpin Ole Gunnar Solskjaer di Liga Champions. (france24.com).

Ronaldo memang moncer di laga kontra Young Boys. Dia membuat MU unggul di menit 13.

Namun, gol Ronaldo tak berarti apa-apa. Sebab, kartu merah Aaron Wan-Bissaka dan blunder dari Jesse Lingard membuat cerita jadi berubah. MU kalah 1-2 dari Young Boys.

Baca Juga: MU Panen Rekor Buruk Usai Kalah dari Young Boys, Apes!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya