Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Laga kontra Villarreal jadi monumental buat Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Duel Manchester United versus Villarreal dalam matchday 2 Liga Champions, Kamis dini hari WIB (30/9/2021), bisa menjadi momen spesial buat Cristiano Ronaldo. Pada kesempatan itu, Ronaldo bisa saja mencetak rekor baru di ajang Liga Champions.

Ronaldo, jika tampil di laga lawan Villarreal, akan menjadi pemain yang memegang caps terbanyak dalam ajang Liga Champions. Dengan penampilannya dini hari nanti WIB, Ronaldo akan mencatatkan 178 caps di Liga Champions.

1. Sah lewati Casillas

Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Rekor Baru di Liga ChampionsSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/PremierLeague)

Jumlah itu sudah melewati catatan dari mantan kompatriotnya di Real Madrid, Iker Casillas. Hingga kini, dilansir Marca, Ronaldo dan Casillas masih berbagi tahta.

Keduanya sudah tampil dalam 177 laga di Liga Champions. Jadi, Ronaldo cuma cukup menginjakkan kaki di lapangan saat lawan Villarreal. Tak peduli berapa menit, kalau main di laga kontra The Yellow Submarine, maka Ronaldo sudah sah melampaui Casillas.

Baca Juga: Permintaan Cristiano Ronaldo Usai MU Kalah 2 Kali Beruntun 

2. Messi lewat oleh Ronaldo

Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Rekor Baru di Liga ChampionsCristiano Ronaldo. (mirror.co.uk)

Tak cuma Casillas, Ronaldo juga mengangkangi tiga pemain lain dalam urusan caps di Liga Champions. Xavi Hernandez, Raul Gonzalez, dan Lionel Messi, sudah dilewati catatan penampilannya oleh Ronaldo.

Bahkan, catatan penampilan Messi di Liga Champions kalah jauh dari CR7. La Pulga sampai sekarang baru main di 149 laga Liga Champions.

3. Sudah sah jadi top scorer Liga Champions

Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Rekor Baru di Liga ChampionsSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo / Instagram @manchesterunited

Ronaldo sebenarnya sudah mencatatkan diri sebagai top scorer Liga Champions sepanjang masa. Dia mencetak 135 gol sepanjang kariernya di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa itu.

Menariknya, Ronaldo belum pernah mencetak gol melawan Villarreal selama berseragam MU. Padahal, Ronaldo sudah empat kali jumpa Villarreal saat berseragam Setan Merah.

Baca Juga: Psy War Kiper Aston Villa Minta Ronaldo Eksekusi Penalti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya