Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi, Gak Ada Habisnya!

Cristiano Ronaldo lewati rekor Sergio Ramos

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor individu. Kali ini, dia mencatatkan torehan baru dalam kariernya di Timnas Portugal.

Setelah menegaskan diri sebagai top scorer internasional, menggeser Ali Daei, Ronaldo menorehkan jumlah caps pemain Eropa terbanyak. Dengan tampil di laga melawan Qatar, Minggu dini hari WIB (10/10/2021), Ronaldo sudah tampil 181 kali bersama Timnas Portugal.

Jumlah ini ternyata lebih banyak ketimbang mantan kompatriot Ronaldo di Real Madrid, Sergio Ramos. Begitu laporan Manchester Evening News.

1. Rekor golnya juga bertambah panjang

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi, Gak Ada Habisnya!Goal.com

Ronaldo juga memperlebar jarak sebagai pemain yang paling banyak cetak gol di pentas internasional. Satu golnya ke gawang Qatar telah membuat rekor baru bersama Timnas, yakni 112.

Dengan demikian, pemain yang mau mengejar rekor gol Ronaldo pastinya akan susah payah. Sebab, cukup mustahil menorehkan prestasi serupa.

Baca Juga: Gemerlap Mohamed Salah yang Terbenam Kilau Messi dan Ronaldo

2. Gol hasil koneksi MU

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi, Gak Ada Habisnya!Cristiano Ronaldo. (skysports.com)

Qatar menjadi negara ke-46 yang gawangnya dibobol oleh Ronaldo. Ini juga menjadi statistik menarik, karena Ronaldo ternyata cukup banyak bikin negara lain menderita dengan golnya.

Gol kali ini dicetak Ronaldo pada menit 37 setelah menerima layanan dari kompatriotnya di Manchester United, Diogo Dalot.

3. Bisa perpanjang rekornya

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Lagi, Gak Ada Habisnya!potret Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal(uefa.com)

CR7 bisa memperpanjang rekor penampilannya bersama Portugal di pentas internasional. Sebab, pada 12 Oktober 2021, Portugal masih harus melakoni duel kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Luksemburg.

Kalau main, maka Ronaldo akan mencatatkan 182 caps bersama Portugal. Itu menjadi catatan sulit lainnya untuk dilewati atau disamai pemain di generasi berikut.

Baca Juga: Ferguson Soroti Keputusan Solskjaer Cadangkan Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya