Cristiano Ronaldo Intai Rekor Internasional Baru

Cristiano Ronaldo memang gak ada matinya

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo bisa saja menorehkan rekor baru di jeda internasional ini. Usai menegaskan diri sebagai pencetak gol terbanyak di level tim nasional, menggeser Ali Daei, Ronaldo terus membukukan rekor lain, dan kini mengincar catatan baru.

Itu terkait torehan gol Ronaldo bersama Timnas Portugal sepanjang satu tahun kalender. Sepanjang 2021, dilansir situs resmi UEFA, Ronaldo sudah mencatatkan 13 gol bersama Portugal cuma dalam 12 pertandingan.

Cuma butuh dua gol lagi buat Ronaldo memecahkan rekornya sendiri. Sebelumnya, dia sempat mencatatkan 14 gol dalam satu tahun kalender, yakni pada 2019.

Baca Juga: Ronaldo Lebih Cocok Jadi Kapten MU Ketimbang Maguire

1. Peluang yang besar

Cristiano Ronaldo Intai Rekor Internasional BaruPotret Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal (fourfourtwo.com)

Peluang Ronaldo mencetak rekor itu cukup terbuka. Sebab, Portugal masih memiliki dua pertandingan lagi di 2021.

Portugal akan berduel melawan Republik Irlandia pada 11 November 2021. Berselang tiga hari, mereka jumpa Serbia. Dua duel itu tersaji dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2. Mendekati 50 gol dalam setahun

Cristiano Ronaldo Intai Rekor Internasional Barufoto cristiano ronaldo (dailymail.co.uk)

Ronaldo juga membidik rekor lain. Dia bisa saja mencetak 50 gol dalam satu tahun kalender, bersama Manchester United dan Portugal.

Cuma butuh delapan gol lagi buat Ronaldo demi menorehkan catatan itu. Cukup terbuka peluangnya, karena di samping dua laga lain bersama Portugal, Ronaldo bisa tampil dalam 12 pertandingan sisa MU di 2021.

3. Caps terbanyak

Cristiano Ronaldo Intai Rekor Internasional BaruCristiano Ronaldo. (skysports.com)

Rekor Ronaldo dalam urusan caps akan makin panjang. Saat ini, dia menjadi pemain Eropa paling banyak tampil buat tim nasional di ajang internasional, dengan catatan 182.

Torehan itu sudah mengungguli Sergio Ramos (180). Bisa jadi, Ronaldo akan menorehkan catatan baru karena masih berambisi buat main di Piala Dunia 2022, Qatar.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya