Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Laga Perdana MU

Fisik Ronaldo masih kedodoran

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo tak akan dimainkan oleh manajer Manchester United, Erik ten Hag, di laga pembuka Premier League musim 2022/23, melawan Brighton and Hove Albion, Minggu (7/8/2022). Ronaldo, dianggap Ten Hag, masih jauh dari kata sempurna buat main.

Dalam duel melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu, Ronaldo cuma main selama 45 menit. Itu jadi pertanda kuat kalau fisik Ronaldo kedodoran.

Memang, sejak kembali, Ten Hag sudah sering menyatakan kalau Ronaldo ketinggalan dari pemain lainnya. Dia harus bekerja keras untuk mengejar kondisi fisik mereka.

1. Ten Hag punya pilihan lain

Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Laga Perdana MUErik Ten Hag dalam sesi latihan Manchester United. (twitter/@ManUtd).

The Sun melansir, Ten Hag kemungkinan akan menurunkan trio Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jadon Sancho. Sebab, Ten Hag merasa ini menjadi pilihan terbaik bagi lini depan MU sekarang.

Perkembangan ketiganya terbilang memuaskan selama pramusim. Rashford dan Martial yang sempat tersingkir di musim lalu, malah bangkit performanya dan menjadi lebih garang. Sementara, Sancho mulai nyetel dengan permainan Setan Merah ala Ten Hag.

Baca Juga: Ten Hag Kesal Ronaldo Cabut Duluan saat Lawan Rayo: Tak Bisa Diterima!

2. Ronaldo pernah ngambek dicadangkan

Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Laga Perdana MUCristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United pada 2021/2022. (manutd.com)

Keputusan Ten Hag mencadangkan Ronaldo bisa saja memicu api perang. Sebab, CR7 selama ini memang tak suka dicadangkan.

Musim lalu, Ronaldo sempat bersitegang dengan Ralf Rangnick akibat dicadangkan pada derby Manchester. Rangnick kala itu berpendapat kalau Ronaldo lebih baik jadi supersub. Tapi, pada akhirnya MU kalah telak, 1-4.

3. Ronaldo sedang disorot

Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Laga Perdana MUBruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. (reddevilarmada.com)

Sikap Ronaldo memang belakangan jadi sorotan. Dia sempat terlihat cuek dengan arahan Ten Hag di pinggir lapangan saat MU beruji coba melawan Rayo Vallecano.

Kemudian, Ronaldo cabut lebih dulu dalam duel uji coba itu. Kecaman datang dari berbagai arah. Pun, Ten Hag juga menghakiminya.

"Dengan tegas, saya tak bisa memaafkan ini. Tak bisa diterima, buat semuanya. Kami ini tim dan Anda harus bertahan sampai akhir," tegas Ten Hag dilansir Viaplay Sport Nederland.

Baca Juga: MU Vs Rayo Belum Selesai, Ronaldo Ngeluyur Pulang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya