Cristiano Ronaldo Tak Pilih Zidane Jadi Pengganti Solskjaer

Ronaldo punya manajer lain yang difavoritkan buat tangani MU

Jakarta, IDN Times - Kursi manajer Manchester United kosong pasca Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Sementara, Michael Carrick memimpin MU hingga manajer baru ditunjuk.

Proses pencarian manajer tentu tak mudah. Sebab, MU harus bekerja keras lantaran manajer berprofil tinggi rata-rata sudah bekerja.

Zinedine Zidane jadi manajer berprofil tinggi yang masih menganggur sampai sekarang. Namun, Zidane tak mau menangani MU karena memang punya impian buat melatih Timnas Prancis.

Kebetulan, superstar MU, Cristiano Ronaldo, memang tak menjagokan Zidane untuk jadi manajer pengganti Solskjaer. Ronaldo justru memilih orang lain, ketimbang mantan mentornya di Real Madrid. Siapa dia?

1. Pilih arsitek mantan rival

Cristiano Ronaldo Tak Pilih Zidane Jadi Pengganti SolskjaerLuis Enrique (skysports.com)

Adalah Luis Enrique, dilansir Sky Sports, manajer yang diinginkan Ronaldo. Gaya main Enrique yang taktis dan dinamis telah memikat CR7.

Ronaldo memang merasakan langsung bagaimana hebatnya permainan racikan Enrique. Saat masih menangani Barcelona di 2014 hingga 2017, Enrique sering membuat repot Real Madrid yang dibela Ronaldo.

Dari situlah, Ronaldo terkesima dengan gaya main Enrique. Terlebih, Enrique baru saja meloloskan Spanyol ke Piala Dunia 2022, Qatar.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Kasih Pesangon Besar ke Solskjaer

2. Persaingan masih ketat

Cristiano Ronaldo Tak Pilih Zidane Jadi Pengganti SolskjaerBrendan Rodgers. (skysports.com)

Enrique, bersama Zidane, memang masuk ke dalam bursa manajer MU. Selain mereka, masih ada Erik ten Hag, Brendan Rodgers, dan Mauricio Pochettino, yang dibidik MU.

Rodgers sempat digadang-gadang jadi kandidat favorit buat MU. Namun, belakangan kabar itu tenggelam dan belum diketahui siapa yang akan jadi manajer baru Setan Merah.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Resmi Pecat Solskjaer

3. Siapa ya manajer baru MU?

Cristiano Ronaldo Tak Pilih Zidane Jadi Pengganti Solskjaergoal.com

MU sampai sekarang belum memberikan sinyal pasti, siapa yang akan jadi manajer tetap. Mereka terlihat masih menunggu kondisi terkait sejumlah calon yang potensial buat direkrut.

Dari laporan yang beredar, mereka terus menjajaki kemungkinan mendaratkan Zidane. Langkah itu diambil, mengingat Zidane yang sampai saat ini masih menganggur.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya