Comscore Tracker

Curhat Klopp Jantungan Lihat Liverpool Menang di Molineux

"Seperti mengenang masa lalu yang indah," kata Klopp

Jakarta, IDN Times - Liverpool harus melakoni drama saat meraih tiga poin di Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (4/12/2021). Mereka baru bisa mengunci kemenangan lewat gol Divock Origi di masa injury time.

Menghadapi Wolves, Liverpool benar-benar dibuat kelimpungan. Pertahanan berlapis Wolves kerap membuat The Reds kelimpungan.

Berbagai peluang mereka sering dimentahkan lini belakang Wolves. Bahkan, tembakan Diogo Jota di mulut gawang Wolves bisa diblok oleh bek Wolves, Conor Coady.

Tapi, pada akhirnya, Liverpool memecah kebuntuan di masa injury time. Umpan dari Mohamed Salah bisa dikontrol dengan baik oleh Origi. Kemudian, Origi langsung memutarkan badannya dan melepaskan tembakan akurat ke gawang Wolves. Liverpool pun menang 1-0 dan mengangkangi Chelsea dengan duduk di peringkat dua klasemen sementara Premier League.

1. Tiga poin bikin panas puncak

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku lega anak-anak asuhnya bisa meraih tiga poin di laga kontra Wolves. Klopp mengungkapkan Liverpool memang butuh tiga poin, demi memanfaatkan kekalahan Chelsea.

Sebab, tambahan tiga poin bisa menjadi katalis buat Liverpool dalam persaingan gelar juara Premier League.

"Seperti mengenang masa indah di masa lalu. Kenangan kami yang indah, seperti dua tahun lalu atau lebih. Kami sangat membutuhkannya, seperti ketika menghadapi Aston Villa," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Gaji Tertinggi

2. Kekuatan berpikir positif

Curhat Klopp Jantungan Lihat Liverpool Menang di MolineuxAksi Divock Origi ketika mencetak gol ke gawang Wolves. (twitter.com/LFC)

Kunci dari kemenangan Liverpool, menurut Klopp, adalah pikiran positif para pemainnya. Meski gagal terus saat melepaskan serangan, Pasukan The Anfield Gang tak menyerah untuk bisa membobol gawang Wolves.

Sampai akhirnya, pertahanan Wolves jebol juga. Itu membuat Klopp cukup lega.

"Kemampuan yang paling penting adalah tetap berpikir positif. Kami tak punya itu atau kurang diperlukan sepanjang musim ini. Namun, itu adalah kemampuan paling ajaib di dunia," ujar Klopp.

3. Bukan cuma beruntung

Curhat Klopp Jantungan Lihat Liverpool Menang di MolineuxJurgen Klopp (skysports.com)

Bagi Klopp, kemenangan atas Wolves bukan didasari atas faktor keberuntungan semata. Sebab, kemenangan itu lahir setelah Liverpool membombardir pertahanan Wolves tanpa ampun.

"Kami ciptakan peluang demi peluang. Tapi, memang kesulitan cetak gol. Bisa dibilang ada keberuntungan di akhir laga. Nah, yang bisa dibilang beruntung, Wolves yang tak kebobolan banyak. Jadi, ini memang hasil yang pantas," terang Klopp.

Baca Juga: Hasil Premier League: Chelsea Kalah, ManCity Kudeta Tahta

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya