Daftar Top Scorer Piala Dunia: Valencia dan Mbappe Terdepan

Perebutan golden boots ketat

Jakarta, IDN Times - Penyisihan grup Piala Dunia 2022 sudah memasuki masa akhir pada Selasa (29/11/2022). Dalam momen ini, persaingan menuju golden boot alias top scorer Piala Dunia edisi 2022 kian ketat dan sudah ada dua pemain yang memimpin klasemen hingga sekarang.

Adalah Enner Valencia (Ekuador) dan Kylian Mbappe yang kini sedang bersaing ketat di tahta klasemen sementara golden boots Piala Dunia 2022. Keduanya sama-sama mencetak tiga gol hingga sekarang.

1. Mbappe punya peluang, Valencia terancam

Daftar Top Scorer Piala Dunia: Valencia dan Mbappe TerdepanEnner Valencia (twitter.com/FIFAWorldCup)

Mbappe dipastikan masih punya peluang buat menambah koleksi golnya. Sebab, Prancis sudah lolos ke babak 16 besar.

Sementara, Valencia belum diketahui nasibnya. Ekuador masih harus berjuang demi bisa lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022, dengan menhadapi Senegal pada partai penentuan hari ini.

Apalagi, kondisi Valencia masih tak jelas, bisa main atau tidak saat melawan Senegal serta fase gugur nanti, akibat mengalami cedera serius di lututnya.

Baca Juga: Piala Dunia Adalah Taman Bermain Kylian Mbappe

2. Awas, banyak yang mengintai

Daftar Top Scorer Piala Dunia: Valencia dan Mbappe TerdepanKapten Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @beINSPORTSUSA)

Ketika Mbappe dan Valencia sibuk berebut golden boots dengan koleksi tiga golnya, masih banyak pemain mengincar posisi keduanya. Sebab, sejumlah pemain sudah mengoleksi dua gol dan kapan saja bisa menyalip torehan keduanya.

Tercatat, ada Cody Gakpo (Belanda), Lionel Messi (Argentina), Bruno Fernandes (Portugal), dan lainnya, yang sudah mengoleksi dua gol.

Baca Juga: Rekor-rekor yang Lahir Sepanjang Sejarah Piala Dunia

3. Ketat pula di top assist

Daftar Top Scorer Piala Dunia: Valencia dan Mbappe TerdepanSelebrasi Bruno Fernandes saat bobol gawang Uruguay, Selasa dini hari WIB (29/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Tak cuma persaingan dalam golden boots yang ketat. Untuk urusan top assist pun juga terbilang rapat.

Setidaknya, saat ini ada enam pemain yang berebut gelar top assist di Piala Dunia 2022. Menariknya, tak ada negara yang mengirimkan lebih dari satu pemain dalam daftar assist terbanyak sementara ini.

Ivan Perisic (Kroasia), Harry Kane (Inggris), Theo Hernandez (Prancis), Bruno Fernandes (Portugal), Andrija Zivkovic (Serbia), dan Jordi Alba (Spanyol), adalah deretan pemain yang sama-sama mengoleksi dua assist sejauh ini.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya