Comscore Tracker

Dana Hibah LaLiga Bantu Barcelona Amankan Kontrak Messi

LaLiga baru dapat suntikan dana yang besar

Jakarta, IDN Times - Barcelona pada akhirnya mulai menemukan titik terang dalam upaya mengamankan kontrak Lionel Messi. Mereka baru saja mendapat dana segar dari LaLiga, menyusul masuknya investor baru.

LaLiga baru saja menjual 10 persen sahamnya kepada perusahaan swasta, CVC Capital Partners. Uang senilai 2,7 miliar euro atau setara Rp45,5 triliun.

Baca Juga: Alien, Messi Antar Argentina Dominasi Ballon d'Or Sendirian

1. Disalurkan ke pengembangan sepak bola Spanyol

Dana Hibah LaLiga Bantu Barcelona Amankan Kontrak MessiLaLiga Santander. Dok. LaLiga

Uang ini nantinya akan disalurkan ke beberapa pos. Namun, 90 persen uang tersebut akan jadi milik klub-klub Spanyol, termasuk tim wanita, semi profesional, non profesional, dan pembinaan usia dini.

Proses penjualan sebenarnya sudah dalam tahap finalisasi. Namun, secara resmi masih menunggu persetujuan dari Komite Eksekutif LaLiga dan klub peserta.

2. Semua klub kebagian kue

Dana Hibah LaLiga Bantu Barcelona Amankan Kontrak MessiLionel Messi (goal.com)

Nantinya, setiap klub akan terima bagian. Real Madrid dan Barcelona, masing-masing akan menerima 250 juta euro atau setara Rp4,25 triliun.

Tentu, ini menjadi kabar bagus buat Barcelona. Mereka tengah butuh dana segar, lantaran kesulitan melakukan finalisasi kontrak Messi.

3. Berkah buat Barcelona

Dana Hibah LaLiga Bantu Barcelona Amankan Kontrak MessiInstagram @FCBarcelona / Bintang Barcelona, Lionel Messi

Dengan uang dari LaLiga, Barcelona bisa jadi bakal langsung mengamankan Messi karena salary cap yang ditetapkan langsung dalam batas aman.

Manajemen Barcelona sebenarnya sudah menyiapkan rencana untuk mengumumkan kontrak baru buat Messi.

Setidaknya, dari laporan yang ada, Messi bakal diumumkan kontrak barunya pada Kamis (5/8/2021). Pada dasarnya pula, Presiden Barcelona, Joan Laporta, menjamin kalau kontrak La Pulga sudah aman.

Baca Juga: Mau Jago Tendangan Bebas Kayak Messi? Ini Triknya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya