Darwin Nunez Akhirnya Resmi Milik Liverpool, Pakai Nomor Origi

Darwin Nunez resmi diperkenalkan Liverpool

Jakarta, IDN Times - Darwin Nunez akhirnya resmi menjadi milik Liverpool. Dia menyelesaikan kepindahannya setelah melakoni tes medis bersama Liverpool pada Rabu dini hari WIB (15/6/2022).

Bersama Liverpool, Nunez akan mengenakan nomor punggung yang pernah dipakai mantan striker, Divock Origi. Ya, Nunez akan mengenakan nomor 27 di Liverpool.

"Sebuah kebahagiaan bisa bergabung dengan Liverpool. Saya bangga jadi bagian klub besar ini," ujar Nunez dikutip situs resmi klub.

1. Diboyong dengan banderol mahal

Nunez direkrut Liverpool dengan mahar yang begitu besar. Manajemen The Reds rela memboyongnya dengan banderol sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun.

Angka tersebut terdiri dari dua struktur, yakni 60 juta poundsterling sebagai harga dasar dan sisanya merupakan klausul add-ons.

Baca Juga: Darwin Nunez: Investasi Spekulatif Liverpool yang Cerdas

2. Gaji Nunez kecil

Darwin Nunez Akhirnya Resmi Milik Liverpool, Pakai Nomor OrigiStriker baru Liverpool, Darwin Nunez (Instagram @liverpoolfc)

Meski didatangkan dengan harga selangit, Nunez nyatanya mendapat gaji kecil di Liverpool. Dikontrak dengan durasi selama enam tahun, Nunez cuma mendapat gaji di kisaran 160 hingga 180 ribu poundsterling atau setara Rp2,7 sampai Rp3,2 miliar per pekannya.

"Saya terkejut ketika tiba di kamp latihan, melihat struktur dan gayanya, banyak trofi di sana. Anda bisa membayangkan memenangkan banyak trofi dan ketika datang ke sini, bisa berbangga karena bagian dari tim yang memenangkannya," kata Nunez.

3. Jadi pesaing kuat Haaland

Nunez memang meledak di musim lalu bersama Benfica. Dia berhasil menciptakan 34 gol dari 41 penampilannya di semua kompetisi.

Menariknya, jumlah gol Nunez di Primeira Liga, justru lebih banyak ketimbang caps yang dicatatkannya. Nunez mencetak 26 gol dari 24 penampilannya di Primeira Liga.

Lewat catatan itu, Nunez diprediksi bisa mencuri perhatian di Premier League musim depan, lawan sepadan buat bomber baru Manchester City, Erling Braut Haaland.

Baca Juga: Detail Kontrak Darwin Nunez dengan Liverpool, Mahal Tapi Gaji Kecil

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya