Comscore Tracker

Darwin Nunez Dapat Peringatan dari Van Dijk

Nunez jadi pesakitan kala Liverpool imbang lagi

Jakarta, IDN Times - Emosi bomber Liverpool, Darwin Nunez, jadi pusat perhatian dalam duel melawan Crystal Palace, Selasa dini hari WIB (16/8/2022). Nunez diusir wasit dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 tersebut karena tak mampu mengendalikan emosinya.

Sepanjang laga, Nunez memang selalu ditempel ketat oleh bek Palace, Joachim Andersen. Beberapa kali, Andersen bertindak usil kepada Nunez dan memprovokasinya.

Aksi Andersen tampaknya berhasil. Sebab, Nunez terlihat marah dan tak bisa mengendalikan diri. Hingga akhirnya, dia menanduk Andersen dan diusir wasit pada menit 58.

Baca Juga: Darwin Nunez Kena Sentil Juergen Klopp Usai Diusir Wasit

1. Peringatan Van Dijk buat Nunez

Darwin Nunez Dapat Peringatan dari Van DijkVirgil van Dijk (mirror.co.uk)

Cacian pun menghampiri Nunez melalui linimasa media sosial. Tak cuma karena emosinya, tapi performa Nunez yang benar-benar buntu juga sorotan.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, buka suara soal aksi Nunez. Menurun Van Dijk, ini menjadi proses buat Nunez untuk menjadi lebih dewasa.

"Tentu saja, dia harus bisa mengendalikan dirinya," kata Van Dijk dilansir Daily Mirror.

2. Kuncinya cuma satu, kendalikan emosi!

Darwin Nunez Dapat Peringatan dari Van DijkDarwin Nunez cetak gol pada laga debutnya untuk Liverpool di Premier League, Sabtu (6/8/2022). (twitter.com/LFC)

Van Dijk mengingatkan kepada Nunez kalau Premier League berbeda dengan kompetisi lainnya. Sebab, tensi di Premier League begitu keras dan bek-bek lawan akan melakukan segala cara untuk mematikan pergerakan striker, termasuk provokasi.

"Sebenarnya, dia harus tahu hal-hal macam ini bisa terjadi. Apalagi, ini Premier League. Tentu jawabannya adalah dia harus mengendalikan diri," ujar Van Dijk.

Baca Juga: Liverpool Vs Palace: Darwin Nunez Catatkan Rapor Merah

3. Klopp sudah sentil Nunez

Darwin Nunez Dapat Peringatan dari Van DijkDarwin Nunez cetak gol pada laga debutnya untuk Liverpool di Premier League, Sabtu (6/8/2022). (twitter.com/LFC)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sebelumnya juga sudah menyentil Nunez. Bagi Klopp, reaksi yang ditunjukkan pemuda Uruguay tersebut berlebihan.

"Baiklah itu provokasi, tapi reaksinya berlebihan dan salah," kata Klopp.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya