De Gea Bisa Gusur Maguire Jadi Kapten Manchester United

Posisi Maguire sebagai kapten MU makin tersudut

Jakarta, IDN Times - Posisi Harry Maguire sebagai kapten Manchester United makin terancam. Manajer MU, Erik ten Hag, ternyata menggunakan skema yang sempat diungkapkan oleh Ralf Rangnick, menggelar voting demi mencari siapa kapten baru untuk musim depan.

Ada tiga nama yang muncul, tentu saja salah satunya Maguire karena berstatus kapten musim lalu. Namun, Maguire tampak sudah kehilangan kepercayaan dari para pemain MU.

Namun, mereka tak terlalu kasar saat mengungkapkan pendapatnya terkait Maguire yang kurang layak jadi kapten Setan Merah.

Baca Juga: Curhat Maguire Soal Ancaman Bom di Rumahnya: Kelewat Batas!

1. De Gea calon kuat kapten MU

De Gea Bisa Gusur Maguire Jadi Kapten Manchester UnitedDavid De Gea (twitter.com/D_DeGea)

Selain Maguire, dilansir The Sun, David De Gea dan Cristiano Ronaldo muncul sebagai calon kapten. Hanya saja, peluang De Gea jadi kapten lebih besar ketimbang Ronaldo.

Performa De Gea yang moncer di musim lalu jadi alasannya. Para pemain MU menaruh hormat kepada De Gea akibat sering jadi penyelamat MU dalam situasi tak ideal di musim lalu.

2. Punya kepribadian bagus

De Gea Bisa Gusur Maguire Jadi Kapten Manchester UnitedDavid de Gea (skysports.com)

Secara kepribadian, De Gea juga punya kharisma tinggi. Tak ada satu pun pemain MU yang cukup berani melawan De Gea.

Lewat kemampuan itu, De Gea digadang-gadang bisa membuat ruang ganti MU lebih stabil dan memperbaiki hubungan pemain di ruang ganti.

3. Maguire sempat picu prahara

De Gea Bisa Gusur Maguire Jadi Kapten Manchester UnitedHarry Maguire. (mirror.co.uk)

Penunjukkan Maguire sebagai kapten oleh Ole Gunnar Solskjaer memang cukup mengejutkan. Akibat keputusan sembrono Solskjaer, sempat terjadi perdebatan di ruang ganti MU.

Ujungnya, pada musim lalu, Maguire benar-benar tampil buruk, bahkan sering dijadikan badut di media sosial oleh fans. Banyak yang menduga kalau Maguire terbebani akibat menggunakan ban kapten MU.

Baca Juga: David De Gea Malu Lihat Performa MU Musim Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya