Comscore Tracker

Dear Fans, Elon Musk Cuma Bercanda Mau Beli Manchester United

Elon Musk tak punya niat beli tim olahraga

Jakarta, IDN Times - Fans Manchester United baru-baru ini dibuat heboh oleh pernyataan salah satu orang terkaya dunia, Elon Musk. Sejak Rabu pagi (17/8/2022), fans dibuat begitu gembira karena Musk melontarkan cuitan, mengungkapkan niatnya buat membeli MU.

"Dan, saya akan membeli Manchester United. Terima kasih," begitu cuitan Elon Musk pada pagi tadi.

Beragam komentar dan sambutan positif pun muncul. Bahkan, ada salah satu akun yang bertanya langsung ke Musk terkait rencana tersebut.

Baca Juga: Elon Musk Siap Beli Manchester United, Beneran Nih?

1. Langsung patahkan hati fans MU

Akun bernama @teslaownersSV langsung menanyakan niat Musk membeli MU. Menariknya, Musk langsung menjawab pertanyaan yang dilontarkan.

Jawaban itu mendadak bikin fans MU kecewa. Sebab, Musk langsung mengklarifikasi cuitan sebelumnya.

"Serius?" tanya akun @teslaownersSV.

"Tidak, ini bukan candaan jangka panjang di Twitter. Saya tak mau beli tim olahraga," begitu jawaban Musk.

2. Muncul aktivitas tak biasa di saham MU

Dear Fans, Elon Musk Cuma Bercanda Mau Beli Manchester UnitedCristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire terlihat gusar setelah MU dibantai Brentford 4-0. (premierleague.com)

Dampak cuitan Musk sebenarnya juga cukup besar di bursa saham. Pasca Musk melontarkan cuitannya, volume perdagangan saham MU dengan kode MANU, melejit.

Dikutip Unusual Whales, saham MU mendadak meningkat volume perdagangannya mencapai 3.500 persen. Dua hari lalu, memang sudah ada tanda-tanda kalau saham MANU bakal "digoreng" dengan adanya orang yang membeli 450 ribu lembar saham dengan harga 14 dolar Amerika Serikat.

3. Fans MU nantikan cabutnya Keluarga Glazer

Dear Fans, Elon Musk Cuma Bercanda Mau Beli Manchester UnitedPendukung Manchester United melakukan aksi menentang pemilik klub keluarga Glazer di Manchester, Inggris, Minggu (2/5/2021). Mereka menuntut pemilik klub untuk mundur. (ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble)

Fans MU memang sedang menantikan adanya pengusaha yang ingin membeli klub dari Keluarga Glazer. Mereka sudah jengah dengan kepemimpinan Keluarga Glazer di klub.

Sejumlah protes sudah dilancarkan oleh fans MU. Namun, hingga kini Keluarga Glazer masih saja betah dan bercokol di tampuk kepemimpinan klub.

Baca Juga: Apakah Benar Manchester United Itu Susah Dilatih?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya