Comscore Tracker

Disangka Pakai Doping Saat Puasa, Pogba: Allah Tolong Saya

Paul Pogba tampil gemilang saat MU membantai AS Roma

Jakarta, IDN Times - Ada insiden yang cukup membuat Paul Pogba mengernyitkan dahi saat mengantarkan Manchester United menang besar atas AS Roma di Old Trafford, Jumat (30/4/2021). Pogba disangka menggunakan doping dalam kesempatan itu.

Maklum saja kalau kecurigaaan itu muncul. Sebab, Pogba berpuasa kala MU menghancurkan Roma.

Namun, dia mampu tampil gemilang dan terlihat seperti orang tak berpuasa karena tenaganya tak kunjung habis. Apalagi, dia sempat menunda waktu berbuka puasa.

Baca Juga: Paul Pogba Bongkar Borok Jose Mourinho

1. Dipanggil staf MU

Disangka Pakai Doping Saat Puasa, Pogba: Allah Tolong SayaANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble / Gelandang Manchester United, Paul Pogba, beraksi di laga kontra AS Roma dalam semifinal leg 1 Liga Europa, Jumat (30/4/2021), di Old Trafford

Salah seorang staf MU sempat memanggil Pogba dari pinggir lapangan. Dia memberi tahu kalau Pogba harus menjalani tes doping.

Lalu, Pogba menjawabnya, "Lagi, ayolaaah".

Namun, Pogba tak menolak. Dia masuk ke lorong pemain, usai berbuka puasa dan melakoni sesi wawancara terlebih dulu. Pogba masuk ke ruang tes doping dan melewatkan selebrasi kemenangan MU di ruang ganti.

2. Rahasia kebugaran Pogba

Disangka Pakai Doping Saat Puasa, Pogba: Allah Tolong Sayagoal.com

Sebelumnya dalam sesi wawancara, Pogba mengisyaratkan sama sekali tak menggunakan doping. Rahasianya bisa tampil eksplosif saat berpuasa adalah selalu menerima masukan dari nutrisionist MU terkait asupan makanan ketika sahur.

Pogba juga mendapat penyesuaian program latihan agar massa ototnya tak berkurang drastis dan terhindar dari dehidrasi.

"Saran darinya sangat berguna buat saya. Beruntung, ada nutrisionist yang memberikan masukan agar semua berjalan lancar," ujar Pogba.

3. Semua karena Allah

Disangka Pakai Doping Saat Puasa, Pogba: Allah Tolong SayaPesepak bola Manchester United Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tottenham Hotspur Lucas Moura (kiri) dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (11/4/2021). (ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Adrian Dennis)

Tak lupa, Pogba menyatakan rasa syukurnya bisa menjalankan ibadah puasa di masa kritis kompetisi. Dia memang sudah melakukannya selama bertahun-tahun, dan sudah merasa terbiasa.

"Allah yang menolong saya dan seluruh tim," kata Pogba dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Paul Pogba Ternyata Puasa Saat MU Bantai AS Roma

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya