Diwarnai Keributan Conte dan Tuchel, Chelsea Vs Spurs Berakhir Imbang

Tensi laga begitu keras, bikin dua manajer ribut

Jakarta, IDN Times - Chelsea gagal membekuk Tottenham Hotspur dalam duel bertajuk Derby London di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022). Dalam duel yang berlangsung begitu panas ini, Chelsea diimbangi Spurs dengan skor 2-2.

Ya, partai ini memang panas. Terjadi berbagai bentrok fisik antara pemain dari kedua tim. Tekel-tekel keras terlihat sepanjang laga dan membuat emosi para pemain Chelsea serta Spurs meningkat.

Menit 19, Chelsea membuka keunggulan. Dari situasi sepak pojok, Kalidou Koulibaly mendapatkan bola liar dan dikonversikan menjadi gol lewat sepakan volinya.

Unggul, Chelsea makin di atas angin. Mereka terus menekan Spurs di sisa waktu babak pertama. Sejumlah peluang didapat oleh Chelsea, termasuk sepakan Mason Mount di depan kotak penalti Spurs. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang Spurs. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan.

Spurs mencoba bangkit di babak kedua. Mereka bermain lebih agresif. Harry Kane nyaris saja menyamakan skor saat laga berusia satu jam. Kala itu, Kane mendapat ruang yang begitu terbuka. Sial, sepakannya masih melebar.

Gol yang ditunggu The Lilywhites akhirnya muncul di menit 68. Berawal dari kemelut di depan gawang Chelsea, Pierre-Emile Hojbjerg melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung oleh Edouard Mendy. Skor imbang, 1-1.

Tensi meninggi ketika gol ini tercipta. Di pinggir lapangan, Antonio Conte dan Thomas Tuchel beradu mulut.

Itu disebabkan oleh selebrasi Conte yang berlebihan dan memicu keributan di antara keduanya. Pun, pemain dari kedua tim sempat tersulut. Namun, situasi cepat mereda.

Kebobolan, Chelsea mulai meningkatkan kembali tensi serangannya. Menit 77, mereka kembali unggul. Bermula dari serangan cepat Chelsea, pergerakan Reece James tak terdeteksi oleh para pemain belakang Spurs. Hingga akhirnya, James sukses menjebol gawang Chelsea.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar. Pada masa injury time, Kane akhirnya berhasil menyamakan kedudukan usai bola hasil tandukannya meluncur ke pojok gawang Mendy. Skor 2-2 mengakhiri derby London yang ketat ini.

Usai laga, Conte dan Tuchel ternyata masih terlibat keributan. Mereka bahkan saling tarik dalam friksi kali ini. Wasit pun harus mengeluarkan kartu merah untuk Conte dan Tuchel.

Baca Juga: Chelsea Dapat Angin Segar dalam Perburuan Bek Muda Leicester

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya