Comscore Tracker

Drama 5 Gol, Timnas Futsal Keok dari Jepang

Timnas futsal kena comeback Jepang

Jakarta, IDN Times - Timnas futsal Indonesia gagal menembus semifinal Piala Asia 2022. Menghadapi Jepang, Timnas futsal di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Selasa (4/10/2022), Timnas futsal keok dengan skor 2-3.

Dalam duel ini, Timnas futsal tampil begitu rapi. Mereka mampu membendung serangan-serangan terorganisir Jepang sejak babak pertama.

Mereka kerap memotong dan menyapu serangan Jepang dengan begitu teratur. Bahkan, dengan skema tekanan yang ketat, Timnas futsal berhasil membuat Jepang kerepotan dengan serangan-serangan baliknya. Namun, babak pertama masih berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua baru berlangsung beberapa detik, Timnas futsal sudah mencetak gol ke gawang Jepang. Serangan balik yang cepat diakhiri dengan baik oleh penyelesaian manis Samuel Eko.

Tertinggal, Jepang mulai lebih berani menyerang. Mereka terus menekan pertahanan Timnas futsal secara intens.

Menit 30, Jepang mendapat peluang bersih di depan gawang Timnas futsal. Beruntung, Tomoki Yoshikawa tak mampu menyelesaikan peluang tersebut dengan baik.

Namun, bencana hadir buat Timnas futsal saat laga tersisa delapan menit. Jepang, hanya dalam kurun waktu semenit, berhasil mencetak gol ke gawang Timnas futsal lewat aksi Sora Kanazawa dan Soma Mizutani. Meski beberapa kali menciptakan peluang, Timnas futsal tetap saja gagal mencetak gol penyeimbang.

Malahan, Timnas futsal kebobolan lagi saat laga tersisa semenit 30 detik lewat tembakan Higor Pires, memanfaatkan kesalahan lewat skema power play. Dewa Rizky Amanda berhasil mencetak gol di menit 39. Drama sempat tersaji ketika Timnas futsal mencetak gol bersamaan dengan buzzer berbunyi. Namun, gol itu dinyatakan tak sah, mereka tetap keok dan perjalanannya terhenti di perempat final.

Baca Juga: Hasil Piala Asia Futsal: Timnas Indonesia Tumbang dari Iran

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya