Comscore Tracker

Drama 5 Gol, Timnas Indonesia Bekuk Curacao

Timnas Indonesia tampil atraktif di laga ini

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dalam partai uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). Dalam kesempatan ini, Timnas menang dengan skor 3-2.

Duel di babak pertama begitu tinggi intensitasnya. Curacao berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit delapan. Berawal dari situasi bola muntah, Rangelo Janga sukses menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Berselang 10 menit, Indonesia membalas. Permainan kombinasi Indonesia berhasil membongkar pertahanan Curacao. Marc Klok yang lolos dari jebakan offside berhasil mendapatkan ruang terbuka dan menceploskan bola ke gawang Curacao.

Indonesia kembali mencetak gol di menit 22. Umpan dari lemparan ke dalam yang dikirimkan Pratama Arhan sukses dikonversi jadi gol lewat tandukan Fachruddin Wahyu Ariyanto.

Tapi, keunggulan Indonesia tak berlangsung lama. Hanya berselang tiga menit, Curacao berhasil membalasnya.

Ketika mendapat peluang, Egy Maulana Vikri tak memberikan umpan kepada Klok yang berdiri bebas. Bola langsung dipotong para pemain Curacao dan serangan balik cepat diterima pertahanan Indonesia.

Elkan Baggott kalah dalam adu sprint dalam situasi tersebut. Hingga akhirnya, Juninho Bacuna menjebol gawang Indonesia. Skor 2-2 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Baru berusia 11 menit, Indonesia akhirnya kembali unggul. Kali ini, tembakan Dimas Drajad, memanfaatkan umpan datar Arhan, sukses membawa Pasukan Garuda kembali unggul.

Saling balas serangan kembali tersaji di babak kedua. Namun, baik Indonesia dan Curacao gagal menciptakan gol tambahan. Skor 3-2 buat keunggulan Indonesia bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya