Drama Deadline Day: Chelsea PDKT Lagi ke Saul

Negosiasi Chelsea dengan Atletico soal Saul sempat mentok

Jakarta, IDN Times - Sempat mundur dari perburuan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, Chelsea akhirnya kembali mencoba peruntungan. Mereka masih berupaya untuk menyelesaikan negosiasi yang sempat mentok demi mendatangkan Saul.

Guru transfer Italia, Fabrizio Romano, lewat akun twitternya @FabrizioRomano, menyatakan kalau Chelsea terus menekan proses peminjaman Saul. Tampaknya, Chelsea sudah menemukan formula buat mengakali permintaan Atletico untuk mempermanenkan Saul.

Baca Juga: Chelsea Batal Pinjam Saul dari Atletico Madrid

1. Arahnya positif

Drama Deadline Day: Chelsea PDKT Lagi ke Saultransfermarkt.com

Chelsea tampaknya sudah bisa meluluhkan hati Atletico. Buktinya, Atletico saat ini langsung mencari pemain pengganti Saul. Cukup jadi pertanda, kalau proses negosiasi berjalan lancar dan dalam beberapa jam, Saul bisa jadi pemain Chelsea dengan status pinjaman.

Sementara, Saul memang sudah ngebet mau cabut. Sebab, belakangan dia tak dapat tempat di starting XI Atletico. Bersama Chelsea, Saul bisa saja main reguler karena karakternya cocok dengan skema Thomas Tuchel.

2. Chelsea tak punya saingan

Drama Deadline Day: Chelsea PDKT Lagi ke Saulmarca.com

Chelsea sebelumnya dikabarkan bersaing dengan Manchester United dan Barcelona buat meminjam Saul. Tapi, saat ini mereka dipastikan sendirian dalam perburuan Saul.

Barcelona sama sekali tak melakukan pendekatan ke Atletico untuk pinjam Saul. Sementara, MU tampaknya lebih sibuk menyelesaikan segala macam detail perkenalan Cristiano Ronaldo. Padahal, MU butuh gelandang baru dan proses perekrutan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers belum membuahkan hasil.

3. Negosiasi sempat mentok

Drama Deadline Day: Chelsea PDKT Lagi ke SaulSaul Niguez. (skysports.com)

Negosiasi antara Chelsea dengan Atletico soal peminjaman Saul sebenarnya sempat mentok. Bahkan, Chelsea sempat mundur karena syarat yang diajukan Atletico.

Manajemen Atletico meminta jaminan kepada Chelsea buat mempermanenkan Saul usai dipinjam selama setahun. Mereka meminta uang 34 juta poundsterling atau setara Rp667 miliar kepada Chelsea buat mempermanenkan Saul.

Dari sinilah Chelsea mulai pusing. Sebab, tujuan meminjam Saul adalah buat menghemat bujet yang sudah kadung tinggi dikeluarkan.

Baca Juga: Chelsea Kena Sentil Sevilla di Bursa Transfer

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya