Dusan Vlahovic Cetak Rekor Sensasional di Liga Champions

Dusan Vlahovic menorehkan rekor gol tercepat di UCL

Jakarta, IDN Times - Striker anyar Juventus, Dusan Vlahovic, mencetak rekor baru di Liga Champions. Saat Juventus tertahan imbang Villarreal di Estadio de La Ceramica dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB (23/2/2022), Vlahovic memantapkan diri sebagai salah satu pencetak gol tercepat.

Juventus unggul cepat dalam duel ini. Laga baru berlangsung 33 detik, Vlahovic langsung menjebol gawang Villarreal.

Bola hasil tembakannya setelah berbalik badan, tak bisa dibendung kiper Villarreal, Geronimo Rulli. Atas catatan tersebut, Vlahovic menjadi salah satu pemain yang mencetak gol tercepat di Liga Champions.

Baca Juga: Kutukan Babak 16 Besar Liga Champions Hantui Juventus

1. Balaskan memori kelam 1997

Dusan Vlahovic Cetak Rekor Sensasional di Liga ChampionsStriker Juventus, Dusan Vlahovic, usai cetak gol ke gawang Villarreal / Football Italia

Vlahovic memecahkan rekor dari eks Borussia Dortmund, Andreas Moller, yang mencetak gol di ajang Liga Champions sejak detik 37. Moller mencatatkan rekor tersebut pada 1995 silam.

Menariknya, gawang yang dijebol oleh Moller kala itu adalah Juventus. Kini, justru pemain Juventus yang memecahkan rekor Moller. Begitu laporan Daily Mirror.

2. Belum bisa geser Del Piero

Dusan Vlahovic Cetak Rekor Sensasional di Liga ChampionsDusan Vlahovic langsung menunjukkan ketajamannya saat tampil perdana sebagai penyerang utama Juventus dengan mencetak satu gol ke gawang Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A 2021/22. (Twitter/@juventusfc)

Bukan cuma sekadar rekor gol tercepat, Vlahovic juga menyempurnakan catatan ini karena dilakukan ketika melakoni debut di Liga Champions. Pun, dia menjadi pemain termuda kedua Juventus yang mencetak gol saat debut, setelah Alessandro Del Piero.

Vlahovic sebenarnya bukan pemain tercepat Juventus yang mencetak gol di Liga Champions. Lagi-lagi, dia kalah dari Del Piero.

Pada 1997, Del Piero mencetak gol ke gawang Manchester United saat laga baru berusia 20 detik. Bedanya, Vlahovic memang menjadi debutan yang mencetak gol tercepat di Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Chelsea Menang, Juventus Tertahan

3. Bungkam publik

Dusan Vlahovic Cetak Rekor Sensasional di Liga ChampionsDusan Vlahovic dan Denis Zakaria langsung menunjukkan ketajamannya saat tampil perdana sebagai penyerang utama Juventus dengan mencetak masing-masing satu gol ke gawang Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A 2021/22. (Twitter/@juventusfc)

Gol ini menjadi bukti kalau Vlahovic layak dibeli Juventus. Pemuda Serbia itu bak ingin membungkam mulut kotor dari sejumlah orang yang mengkritik performanya usai gagal cetak gol di dua pertandingan terakhir Juventus.

"Saya bingung kenapa orang-orang mau ciptakan kontroversi. Saya tak peduli, cuma fokus buat berkembang saja," ujar Vlahovic dikutip Football Italia.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya