Eks Kapten yang Bikin MU Degradasi: Era Sekarang Menyedihkan!

Manchester United yang sekarang tak punya kebersamaan

Jakarta, IDN Times - Mantan kapten Manchester United, Willie Morgan, buka suara soal keterpurukan timnya di musim ini. Morgan, yang menjadi bagian ketika MU terdegradasi pada musim 1973/74, menyatakan skuad milik Erik ten Hag saat ini tak punya kapasitas buat merangsek ke papan atas.

Tanpa ragu, Morgan menyatakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebenarnya lebih buruk dari MU era 1973/74 yang pada akhirnya terdegradasi. Morgan menilai MU yang sekarang harus sadar kalau kondisi yang berkembang sedang tak berpihak.

"Alarm sudah berbunyi di Old Trafford. Kami memang terdegradasi, tapi timnya lebih baik ketimbang sekarang," ujar Morgan dikutip The Sun.

1. Sekarang para pemain lebih egois

Eks Kapten yang Bikin MU Degradasi: Era Sekarang Menyedihkan!potret Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di partai melawan Brighton (skysports.com)

Bagi Morgan, yang membedakan MU sekarang dengan eranya hanya satu, yakni kebersamaan. Kala itu, tak ada ego antar pemain yang muncul.

Kini, para pemain terlihat terpecah. Morgan menilai tak ada soliditas dan komitmen dari para pemain buat menyelamatkan MU.

"Kami lebih solid, terkoneksi, dan bersahabat. Tapi, tetap ada yang rusak. Itu ketika kami merasa terlalu angkuh, jago. Kami juga dihantam kesialan dan banyak yang tumbang akibat cedera," kata Morgan.

Baca Juga: Real Madrid Bikin Manchester United Susah Dekati Casemiro

2. MU sekarang menyedihkan

Eks Kapten yang Bikin MU Degradasi: Era Sekarang Menyedihkan!Potret Cristiano Ronaldo dalam salah satu pertandingan Manchester United. (twitter.com/@ChampionsLeague)

Atmosfer di internal MU sekarang, menurut Morgan, begitu buruk. Morgan tak segan menyebut MU saat ini sangat menyedihkan.

"Mereka tak sebaik kami. Sekarang, mereka cuma harus berdoa agar Dewi Fortuna berpihak," terang Morgan.

3. Jangan angkuh!

Eks Kapten yang Bikin MU Degradasi: Era Sekarang Menyedihkan!Ronaldo terlihat pulang duluan sebelum laga MU melawan Rayo Vallecano berakhir (thesun.co.uk)

Morgan pun buka suara soal apa yang sebenarnya terjadi ketika MU terdegradasi di 1974. Bukan hanya karena faktor cedera dan keangkuhan yang membuat mereka terjun ke kasta kedua, namun juga segala rencana tak sesuai dengan harapan.

"Terlihat, semuanya berkonspirasi melawan kami. Ketika Anda terjebak dalam situasi itu, gravitasi akan menarik kakimu dan tak ada yang bisa menyelamatkan. Sulit sekali keluar dari situasi tersebut," ujar Morgan.

Baca Juga: Dear Fans, Elon Musk Cuma Bercanda Mau Beli Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya