Comscore Tracker

Eks Timnas U-19 Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

MFY bahkan dianggap psikopat oleh korbannya

Jakarta, IDN Times - Salah satu mantan penggawa Timnas Indonesia U-19, MYF, tersandung kasus pelecehan seksual. Kasus ini merebak setelah wanita yang diduga jadi korbannya, curhat di media sosial.

Wanita dengan inisial S, mengungkapkan kelakuan MYF lewat thread miliknya. Sudah sejak Sabtu 15 Mei 2021, dia mengungkapkan insiden yang dialaminya.

"I was sexually harassed for the first time sama anak pengguna instagram centang biru (anak timnas) in a car. ga nangis tapi pretend not to fear. Yang lebih buat gue sakit ketika dia bilang, 'lo open bo ya chattingan mulu sama banyak cowok. Gausa sok jual mahal sama gue'," begitu cuitan S.

Baca Juga: Asyik, THR Buat Pemain Timnas Indonesia Sudah Cair

1. Sempat pulang bareng temannya, tapi...

Eks Timnas U-19 Tersandung Kasus Pelecehan SeksualIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Awalnya, S diajak pulang bersama dengan MYF usai kongkow bareng. Dia tak cuma berdua dengan MYF, karena ada temannya pula yang menemani.

Namun, di tengah perjalanan, teman S disuruh turun oleh MYF. Dengan cepat, MYF memacu mobilnya dan membuat S ketakutan. Spontan saja, S memberi tahu teman-temannya. Karena di dalam mobil dia asyik main ponsel, MYF marah.

2. Korban sempat ingin dicium

Eks Timnas U-19 Tersandung Kasus Pelecehan SeksualIlustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Bahkan, menurut penuturan S, MYF sempat memaksa menciumnya. Beruntung, S bisa menolak dan dengan tegas melawannya.

Kelakuan MYF makin membuat S risih. Sebab, sesuai penuturannya, MYF mau menabrakkan mobil kalau tak berhenti bermain ponsel.

3. Korban melawan, pelaku frustrasi

Eks Timnas U-19 Tersandung Kasus Pelecehan SeksualIlustrasi pelecehan wanita (ANTARAnews)

S makin takut dengan MYF. Apalagi, S sempat ingin dibawa berkeliling oleh MYF, sehingga membuat kecurigaannya makin besar. Tapi, S tak panik dan bersikap dominan. Hingga akhirnya, S meminta MYF untuk memulangkannya.

Namun, S waspada sepanjang perjalanan. Dia memperhatikan ke mana arah MYF membawanya. Hingga akhirnya, saat ke luar tol Desari di kawasan Margonda, S bisa lebih tenang karena memang arah pulang ke rumahnya. S pun diturunkan di depan gang rumahnya.

Usai mengunggah thread ini, S mengaku diblok oleh MYF di media sosial. Hal tersebut membuatnya geram. Pacar S pun turun tangan menghubungi MYF. Namun, tak ada respons.

Maka dari itu, S tak ragu mengunggah identitas MYF sebagai pelaku pelecehan terhadapnya.

Setelah diketahui identitasnya, MYF memang diketahui punya rekam jejak yang jelek. Dia dicoret dari Timnas U-19 karena tindakan indisipliner, telat latihan karena pulang larut usai dugem di malam sebelumnya.

Baca Juga: Arhur Irawan Dipanggil Masuk Timnas Indonesia, Warganet Heboh

Topic:

  • Satria Permana
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya