Comscore Tracker

Erling Haaland Banjir Rekor Usai Bantu ManCity Bantai Sevilla

Haaland tampil luar biasa

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester City, Erling Braut Haaland, kembali menorehkan sensasi. Dia mencetak sederet rekor saat mengantarkan ManCity menang telak atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu dini hari WIB (7/9/2022).

Dalam duel itu, Haaland mencatatkan brace buat ManCity. Dia mengawali pesta gol ManCity dengan menjebol gawang Sevilla sejak menit 20, memanfaatkan umpan silang dari Kevin De Bruyne.

Haaland kemudian beraksi lagi pada menit 67. Kali ini, dia menjebol gawang Sevilla usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Phil Foden.

Atas torehan itu, Haaland pun mencatatkan sejumlah rekor baru. Berikut sederet rekor yang dipecahkan Haaland usai cetak brace dalam kemenangan besar ManCity seperti dikutip Opta.

1. Jadi pemain ManCity pertama yang cetak gol di segala debut

Erling Haaland Banjir Rekor Usai Bantu ManCity Bantai SevillaErling Haaland. (telegraph.co.uk)

Haaland menjadi pemain ManCity pertama yang berhasil mencetak gol dalam debutnya di segala ajang. Setelah berhasil mencetak gol dalam debut di Premier League, Haaland kini sukses melakukannya dalam Liga Champions.

Terbukti, pembelian yang dilakukan manajer Pep Guardiola mulai berdampak positif. Haaland menjadi jawaban atas masalah di lini depan ManCity.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: ManCity Menang Besar, Chelsea Keok

2. Haaland sejajar dengan Ibrahimovic

Erling Haaland Banjir Rekor Usai Bantu ManCity Bantai SevillaErlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

Torehan gol yang dicetak Haaland ke gawang Sevilla membuatnya sejajar dengan Fernando Morientes, Javier Saviola, dan Zlatan Ibrahimovic. Haaland kini menjadi pemain keempat yang berhasil mencetak gol dalam penampilan pertamanya bersama tiga tim berbeda.

Haaland selalu mencetak gol saat debut di tim barunya selama turun di Liga Champions. Dia cetak gol debut saat bermain bersama Red Bull Salzburg, Borussia Dortmund, dan ManCity.

3. Gol Haaland bareng ManCity sudah dua digit

Erling Haaland Banjir Rekor Usai Bantu ManCity Bantai Sevillapotret Haaland berseragam Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Fakta menarik lainnya adalah gol Haaland bersama ManCity sudah mencapai dua digit. Itu terjadi hanya dalam tempo tujuh laga. Hingga sekarang, Haaland sudah cetak 11 gol buat ManCity.

Sementara, gol Haaland di Liga Champions ternyata lebih banyak ketimbang jumlah penampilannya. Dia mencetak 24 gol dari 20 laga.

Baca Juga: Beban Berat Haaland: Tumpuan ManCity Akhiri Kesialan di Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya