Comscore Tracker

Erling Haaland Kembali Cetak Rekor, Benar-benar Robot

Haaland tampil ganas di musim ini

Jakarta, IDN Times - Bomber Manchester City, Erling Haaland, kembali menorehkan rekor. Satu golnya ke gawang Southampton telah mengantarkan Haaland untuk menorehkan catatan baru, membuktikan kalau keresahan fans rival memang terbukti benar.

Gol ke gawang Southampton menjadi yang ke-15 buat Haaland di musim ini buat ManCity dalam Premier League.

Pun, itu merupakan yang ke-20 buat Haaland di seluruh ajang musim ini. Ingat, catatan tersebut ditorehkan Haaland hanya dalam kurun waktu tiga bulan saja!

1. Aguero dilewati Haaland

Erling Haaland Kembali Cetak Rekor, Benar-benar RobotAston Villa vs Manchester City (premierleague.com)

Manchester Evening News melansir, selain menorehkan dua catatan itu, Haaland juga menorehkan rekor. Dia kini menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah ManCity yang mencetak gol dalam tujuh laga secara beruntun.

Bomber legendaris ManCity, Sergio Aguero, saja tak bisa menorehkan hal tersebut. Ini membuktikan kalau Haaland terlalu gampang cetak gol di Premier League.

Baca Juga: Manchester City Menang Telak, Haaland Gak Ada Obat 

2. Haaland gak ada obat

Erling Haaland Kembali Cetak Rekor, Benar-benar RobotErling Haaland. (telegraph.co.uk)

Haaland sebelumnya juga menorehkan rekor dengan mencetak hattrick dalam tiga laga beruntun. Dia melampaui Cristiano Ronaldo karena hanya butuh delapan laga di Premier League buat menciptakan torehan tersebut.

Selain itu, Haaland bisa membantu ManCity meraih kemenangan lebih dari tiga gol dalam sembilan laga kandang secara beruntun. Ini merupakan rekor yang tak terlihat sejak 63 tahun terakhir.

Baca Juga: Terlalu Jago, Haaland Didesak Cabut dari Premier League

3. Guyon Guardiola

Erling Haaland Kembali Cetak Rekor, Benar-benar RobotErlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

Tapi, catatan itu tak sepenuhnya bikin manajer ManCity, Pep Guardiola, senang. Menurut Guardiola, saat melawan Southampton, Haaland tampil buruk.

"Saya kecewa, karena dia tak cetak hattrick," canda Guardiola.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya