Everton Sudah Pecat Rafael Benitez

Rafael Benitez dianggap sudah merusak Everton

Jakarta, IDN Times - Rafael Benitez dikabarkan sudah dipecat manajemen Everton usai kalah dari Norwich City, Sabtu (16/12022), di Carrow Road. Benitez isunya sudah diberitahu kalau dipecat manajemen klub dan secara resmi akan diumumkan pada Senin (17/1/2022).

Prestasi Everton di bawah arahan Benitez memang tak memuaskan. Mereka kini ada di peringkat 15 dengan koleksi 19 poin. Artinya, Benitez cuma unggul enam poin atas Norwich yang duduk di batas ambang zona degradasi.

Baca Juga: Norwich Curi Poin Penuh Atas Everton

1. Everton bobrok di bawah Benitez

Everton Sudah Pecat Rafael BenitezRafael Benitez (skysports.com)

Selain itu, statistik Benitez dalam 13 laga terakhir Premier League begitu buruk. Everton cuma menang sekali di bawah arahan Benitez dalam periode itu.

Sementara, dalam 10 laga terakhir, The Toffees kalah tujuh kali. Itu merupakan salah satu catatan terburuk Everton di lima tahun belakangan. Begitu laporan Birmingham Live.

2. Diiringi kontroversi

Everton Sudah Pecat Rafael Benitezpotret Rafael Benitez bersama Everton (goal.com)

Kedatangan Benitez ke Goodison Park memang tak diselimuti oleh aura positif. Mayoritas suporter Everton menolak kedatangannya karena Benitez punya hubungan dengan Liverpool.

Saat menangani Liverpool pula, Benitez beberapa kali sempat mengejek Everton lewat komentarnya jelang atau setelah pertandingan.

3. Sempat bikin friksi

Everton Sudah Pecat Rafael Benitezskysports.com

Benitez juga menorehkan catatan buruk di ruang ganti Everton. Sejumlah pemain sempat keki dengan Benitez, akibat sikapnya.

Pemain yang paling kesal dengan Benitez adalah Lucas Digne. Saking kesalnya, Digne sampai cabut secara permanen ke Aston Villa.

Baca Juga: [BREAKING] Aston Villa Kalahkan Chelsea dalam Perburuan Bek Everton

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya