Comscore Tracker

Fans Bakar Mobil Wasit Usai Tim Kesayangan Kalah, Brutal!

Aksi fans klub Bosnia begitu brutal, nyaris renggut nyawa

Jakarta, IDN Times - Aksi brutal ditunjukkan suporter tim Premier League Bosnia, Velez Mostar. Mereka membakar mobil wasit Sabrija Topalovic karea dianggap sebagai biang keladi kekalahan timnya dari Borac Banja Luka, Selasa 21 September 2021 lalu.

Dalam duel itu, Mostar kalah dengan skor 0-2 di kandangnya, Rodeni Stadium. Kekalahan itu membuat fans Mostar marah.

Mereka menilai wasit sudah bertindak tak adil saat memimpin laga. Laga tersisa delapan menit lagi, fans langsung turun ke lapangan demi memburu Topalovic.

1. Keputusan wasit dianggap merugikan

Topalovic dan seluruh perangkat pertandingan jadi buruan utama fans, karena dianggap jadi biang keladi kekalahan Mostar akibat sejumlah keputusannya yang merugikan.

Sadar keselamatannya terancam, Topalovic langsung masuk ke ruang ganti. Bersama dua asistennya, Topalovic tak berlama-lama di stadion.

Ketiganya menuju mobil Topalovic. Dengan sigap, Topalovic tancap gas demi menyelamatkan diri dengan pulang ke rumahnya di Sarajevo.

Baca Juga: Fakta Wasit Final Piala Eropa: Paling Kaya Sejagat

2. Mobil wasit dibakar

Fans Bakar Mobil Wasit Usai Tim Kesayangan Kalah, Brutal!Mobil wasit asal yang dibakar fans sepak bola di Bosnia / Twitter @HooligansTV_eu

Tapi, di tengah jalan, Topalovic dan dua asistennya diadang oleh empat orang yang menggunakan satu mobil di sebuah terowongan.

Mereka langsung menyetop mobil Topalovic. Empat pria itu langsung merusak mobil Topalovic dengan menggunakan besi dan benda keras lainnya.

Tak cuma sampai di situ, empat pria itu menghantam jendela mobil Topalovic dan melemparkan suar ke dalamnya. Api langsung menyala dan melukai salah satu asisten wasit.

Sang asisten pun harus mendapatkan perawatan di rumah sakit karena lukanya cukup serius. Sementara, Topalovic dan satu asisten wasit lainnya syok akibat insiden tersebut.

3. Polisi buru pelaku

Fans Bakar Mobil Wasit Usai Tim Kesayangan Kalah, Brutal!Wasit Bosnia, Sabrija Topalovic, yang hendak menyelamatkan diri usai jadi buruan suporter / Twitter @HooligansTV_eu

Mobil Topalovic tak bisa diselamatkan karena hangus terbakar. Kasus ini pun sudah masuk ke ranah polisi.

Pihak berwajib bertindak cepat dengan langsung memburu empat pelaku yang identitasnya sudah diketahui.

"Tiga pria pertama langsung merusak mobil, kemudian melemparkan suar ke dalamnya. Satu orang cedera dan harus dilarikan ke rumah sakit kawasan Jablanica. Kami masih memburu pelaku," begitu pernyataan resmi polisi dikutip The Sun.

Baca Juga: 5 Wasit Liga Inggris Dengan Bayaran Termahal, Hingga 30 Juta Per Laga!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya